Tiba di Cirebon, Mendikbud akan Kunjungi Keluarga Korban Runtuhan Sanggar Seni di Gegesik

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Pasca tragedi ambruknya sanggar seni yang menewaskan 7 orang, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy akan mengunjungi dan memberikan santunan kepada keluarga korban tewas.

“Saya ingin bersilaturahmi kepada keluarga yang anaknya meninggal akibat tertimpa tembok,” kata Muhadjir dengan didampingi Plt Bupati Cirebon Selly A Gantina saat ditemui awak media ketika tiba di Cirebon, Selasa (17/4) malam.

Bacaan Lainnya

Rencananya, Muhadjir akan mengunjungi keluarga dari korban meninggal dan juga menjenguk korban yang selamat dan masih dirawat di rumah sakit saat Rabu (18/4) besok.

“Ada santunan, tapi tidak bisa disebutkan nominalnya. Saya juga dapat titipan dari Pak Presiden, Pak Presiden berbelasungkawa atas kejadian ini,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya ada tujuh orang yang sedang berlatih menabuh gamelan meninggal dunia akibat tertimpa tembok sarang burung walet.

Tembok sarang burung walet yang sudah tua itu roboh dan menimpa sanggar seni yang sedang digunakan berlatih siswa sekolah SMPN 1 Gegesik.

Tempat latihan tersebut merupakan sanggar tradisional milik Suherman (48) yang berada di Desa Gegesik Wetan Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon dan kejadian itu pada Senin (16/4) kemarin sekitar pukul 10.30 WIB.(Juf/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *