Pembangunan Underpass Habiskan Dana 188 Milyar

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com – Pembangunan underpass Tambun di Kecamatan Tambun Selatan telah diresmikan, Rabu (10/5). Dikerjakan sejak tahun 2014 lalu, underpass Tambun ini sempat mangkrak.

Dirjen Perekeretaapian Kementerian Perhubungan, Prasetyo mengatakan, total anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan underpass Tambun sebanyak Rp 188 milyar. Di mana pembangunan sumber dananya dibebankan kepada APBN dan APBD Kabupaten Bekasi.

“Untuk pembangunan fisik dari Dirjen Perkeretaapian Rp 108 Milyar dan dari Pemkab Bekasi Rp 80 milyar untuk pembebasan lahan,” terang Prasetyo kepada awak media.

Prasetyo juga meminta maaf kepada masyarakat atas lambannya pembangunan underpass. Usai diresmikan, ia berharap agar underpass ini bermanfaat untuk masyarakat dan dapat mengurangi kemacetan lalu lintas di Tambun Selatan.

“Saya berharap pemerintah Kabupaten Bekasi bisa memelihara dari underpass ini dengan baik. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan banyak oleh masyarakat. Sekarang kita langsung serahterimakan kepada pemerintah Kabupaten Bekasi untuk pemeliharaannya,” tandasnya. (Gil/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *