Refleksi Akhir Tahun , Walikota Berpesan 2019 ASN Harus Berpola Pikir Think Out Of The Box

oleh -

RJN, Bekasi- Walikota Bekasi, Dalam menyangsong tahun 2019 Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi berkesempatan memberikan sambutan sekaligus arahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Apel gabungan hari terakhir kerja di tahun 2018. Yang dilaksanakan di plaza kantor Walikota Bekasi, Senin ( 31 /12/2018).

Didalam sambutannya, dirinya bersyukur banyak prestasi -prestasi yang membanggakan diraih oleh Pemerintah Kota Bekasi hingga di penghujung tahun 2018, “ banyak prestasi kita raih dan ini menjadi catatan akhir tahun yang baik bagi Kota Bekasi “, ujarnya.

Wali Kota Bekasi, juga tidak memungkiri dalam satu tahun perjalanan roda pemerintahan, kita banyak melewati masa sulit dan pasang surut. Untuk itu, cara yang paling efektif dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan adalah dengan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“ Saya butuh hanya 80 persen saja perubahan dari ASN di Pemerintahan Kota Bekasi dalam proses peningkatan kinerja. Saya yakin dengan begitu di tahun 2019 nanti Indeks Pelayanan kepuasan kepada masyarakat akan meningkat”, katanya.

Ia menambahkan, ASN Pemerintah Kota Bekasi memang ditempa dan dibentuk untuk menjadi administrator pemerintahan yang memiliki kecerdasan dan mempunyai sikap cara berpikir yang taktis. Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di lingkungan kerja, ASN Kota Bekasi diharapkan pola berpikir Think Out Of The Box.

Wali Kota menjelaskan, Pemerintah Kota Bekasi akan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya. Diantaranya, didalam bidang kesehatan, Pemerintah Kota Bekasi sudah membangun RS khusus Jantung yang dapat dipergunakan oleh masyarakat.

Ia juga menuturkan, dalam waktu dekat ini akan meresmikan gedung 6 lt di RSUD Kota Bekasi, sebelumnya gedung 8 lt telah resmi beroperasi dan kedua gedung tersebut nantinya akan di gunakan untuk melayani warga masyarakat pengguna Kartu Sehat. Dengan begitu pemerintah hadir ditengah tengah masyarakat.

Didalam bidang pelayanan publik, Pemerintah Kota Bekasi terus melakukan inovasi untuk memaksimalkan kepuasan terhadap masyarakat dengan pelayanan prima.

Pelayanan prima diberikan kepada masyarakat mulai 08.00 – 21.00 setiap hari kerja dan sabtu 08.00 – 12.00, meliputi pelayanan kependudukan dan pelayanan lainnya yang biasa dilakukan di kecamatan.

Disektor administrasi pemerintahan, Kota Bekasi telah menerima berbagai penghargaan yang diraih, baik tingkat Provinsi maupun Nasional dan Internasional . Selama kurun waktu tahun 2018, Kota Bekasi telah meraih 24 penghargaan diantaranya, 7 penghargaan tingkat provinsi dan 17 penghargaan di tingkat Nasional.

Bermacam prestasi yang diraih tidak serta merta didapatkan secara instan semua di melalui proses yang panjang mulai dari system administrasi dan lainnya, “jelasnya.

Seluruh penghargaan yang dicapai ini merupakan wujud dari kerjasama yang solid dan kinerja seluruh ASN Kota Bekasi dalam mewujudkan Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.(ziz/rjn)

Berita Rekomendasi

Comment