oleh

Plt Bupati Bekasi Sebut Musrenbang Fokus Perbaikan Infrastruktur

RJN, Bekasi – Musyawarah Perencanaan Pembangangunan (Musrenbang) tahun 2019 di Kabupaten Bekasi sudah memasuki tingkat Kecamatan.

Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, Musrenbang sebagai sarana untuk menyampaikan rencana kegiatan tahun  2020.


Musrenbang Kecamatan sebagai tindak lanjut dari musrenbang tingkat desa yang telah dilaksanakan oleh masing-masing desa  di kecamatan.

Eka Supria Atmaja mengungkapkan, rencana pembangunan pada tahun berikutnya mengusung tema ‘Pembangunan Infrastruktur yang Terintegrasi’.

“Pembangunan infrastruktur seperti jalan maupun sekolah harus jadi usulan prioritas yang disampaikan di Musrenbang itu,” ucapnya seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima rakyatjabarnews.com, Kamis (7/2/2019).

“Usulan yang telah disepakati tersebut akan dibawa ke tingkat kabupaten agar menjadi prioritas pembangunan kabupaten,” katanya lagi.

Dia meminta, para kepala desa dan camat yang hadir untuk lebih mengusulkan pembangunan infrastruktur jalan penghubung antar-desa, sekolah, atau pembangunan wilayah.

“Jadi usulan harus tepat sasaran, usulkan soal jalan-jalan rusak di desanya, atau pembangunan jalan antar Desa,” ucapnya.

Plt Bupati Bekasi itu juga meminta masyarakat untuk mengusulkan perbaikan atau pembangunan sekolah rusak atau roboh.

“Itu semua harus diinventarisir mana yang jadi prioritas. Soalnya juga kan harus disesuaikan dengan anggaran kita,” ucapnya.

Namun, dia berharap warga tidak  mengusulkan rencana pembangunan infrastruktur antar-wilayah atau daerah seperti pelebaran jalan.

“Pelebaran jalan ini membutuhkan tahapan. Karena ada pembebasan lahan. Jadi waktunya memang cukup lama. Lebih baik usulan skala kewilayahan di tiap desa,” katanya.

“Makanya dalam kesempatan ini saya mengimbau semuanya agar usulan di Musrenbang bisa tepat sasaran,” tuturnya.

Harapan lainnya, kata Eka Supria Atmaja, melalui Musrenbang tahun 2019 pembangunan di Kabupaten Bekasi pada 2020 akan menjadi lebih baik.

“Kami akan kawal proses Musrenbang di tingkat kecamatan, sehingga usulan pembangunan bisa tepat sasaran sesuai dengan skala prioritas dan besarnya anggaran yang tersedia,” ucap Eka Supria Atmaja. (advertorial/rjn)

Komentar

News Feed