oleh

Ratusan Pendukung Padati Kantor Desa Tridayasakti

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Ratusan orang pendukung Calon Kepala Desa Tridayasakti membanjiri kantor Desa Tridayasakti dalam pelaksanaan pengambilan nomor urut (Norut) Calon Kepala Desa periode 2018-2024, Minggu (22/7) .

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tridayasakti yang diisukan menjadi Pilkades rawan di Kecamatan Tambun Selatan, nyatanya berjalan kondusif dalam pengambilan nomor urut.

Dalam pelaksanaan pengambilan norut kemarin, calon kepala Desa Tridayasakti dengan norut 1 adalah Supriyanto, nomor 2 Salam Herdiyanto, sang petahana Suwardi Wada 3, dan nomor 4 Dedi Suhendi. Terlihat pula, sang imcumbent, Suwardi membawa ratusan pendukung nya dari para tokoh masyarakat, Agama,  jajaran Jarang Taruna dan masyrakat dalam pengambilan norut kemarin.

Suwardi Wada, sang incumbent, yang mendapat nomor urut 3 mengaku senang dan semangat karena nomor urut yang didapatkannya itu tidak lain hanya sebatas nomor. Dan tidak menentukan jalannya Pilkades.

“Alhamdulillah kita (petahana) mendapatkan nomor tiga ini. Kan hanya nomor semata, yang penting bagaimana kita menjalankan semua prosesnya ini,” ungkap Suwardi, Minggu (22/7), seraya menuju rumahnya bersama ratusan pendukungnya untuk melakukan deklarasi Calon Kepala Desa.

Sementara, saat ditanya mengenai program yang akan diangkat ke publik dalam ajang Pilkades, Suwardi menekankan akan melanjutkan program-program sebelumnya yang belum terealisasi. Seperti pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan terhadap masyarakat. 

“Insya Allah, kita akan melanjutkan program-program kita yang belum selesau. Seperti dibidang pembangunan, pembinaan, dan pemeberdayaan masuarakat, hingga terciptanya masyarakat Tridayasakti yang bermartabat,” tambah Suwardi.

Setelah mendapatkan nomor urut Calon Kades, Suwardi bersama para pendukung nya menuju rumah tinggalnya untuk melakukan deklarasi bersama. Dengan didampingi pokoh Agama, tokoh masyarakat, para ketua RT dan RW serta anggota Ibu-Ibu PKK dan Posyandu hingga para pemuda Karang Taruna.

Sementara itu, jajaran Karang Taruna Desa Tridayasakti sendiri menegaskan tetap mendukung sang petahana Suwardi Wada untuk menjadi ‘pilot’ di Desa Tridayasakti untuk melanjutkan program-programnya. Haryono Said, ketua Karang Taruna menyebut, pihaknya mendukung penuh apa yang dilakukan Suwardi Wada dalam pelaksanaan Pilkades tahun ini untuk bisa menjadikan Suwardi sang kepala desa untuk periode 2018-2024 ini.

“Kita (karang taruna) tegaskan, kita akan tetap dukung Pak Suwardi agar bisa menjadi kepala desa. Kita dukung penuh beliau. Kita semua (jajaran karang taruna) kompak mendukung beliau (Suwardi Wada),” teriak Haryono dengan semangat saat berbincang dengan Radar Bekasi kemari dikediaman Suwardi Wada.

Dikatakan Haryono, bahwa pada masa kepemimpinan Suwardi sebelumnya, perubahan di Tridayasakti sendiri sangat terlihat. Dari infrastruktur dan kejayaan masyarakatnya sudah terlihat. Alasan itulah yang dijadikan dirinya untuk kompak mendukung sang petahana.

“Kita lihat saja semuanya (perubahan). Dalam hal kegiatan juga sudah sangat-sangat maju. Olahraga misalnya. Kepala Desa sudah memfasilitasi kreativitas pemuda kita untuk bisa menyalurkan keseriusan kita semua dalam olahraga ini, fasilitas sudah banyak yang diberikan,” tandasnya.(Ziz/RJN)

Komentar

News Feed