oleh

PSIS Bidik Pemain Seperti Penyerang Persija

RakyatJabarNews.com, Olahraga – Subangkit membeber kriteria penyerang yang ia idamkan untuk bisa bergabung dengan tim besutannya. Pelatih PSIS Semarang ini mengaku mencari penyerang dengan kemampuan memper penyerang Persija Jakarta, Marko Simic.

“Saya ingin pemain asing seperti Marko Simic,” ujar Subangkit

“Di Persija ia tampil bagus sekali,” sambungnya.

Menurut Subangkit, ada sejumlah kelebihan Simic, yang ia harap juga dimiliki kandidat penyerang asing PSIS. Tak sekadar bagus mencetak gol, Simic juga kuat dalam berduel.

“Ia sangat kuat kan? Melindungi maupun merebut bola ia sangat bagus,” tuturnya.

Sebelumnya, jelang bergulirnya kompetisi Liga 1, PSIS Semarang masih belum melengkapi slot pemain asing mereka. Sejauh ini, klub berjuluk Mahesa Jenar ini masih memiliki dua pemain asing, yaitu: Petar Planic yang berposisi sebagai stopper, dan Ibrahim Conteh di sektor gelandang.

Pada ajang Piala Presiden 2018, PSIS sempat mendatangkan eks penyerang Bali United Nemanja Vidakovic dan gelandang asal Jepang, Reo Nakamura. Namun, karena terkendala kondisi fisik dan chemistry dengan pemain lain, kedua pemain ini tak bisa tampil optimal dan akhirnya dipulangkan.

Lebih lanjut, Subangkit mengaku saat ini masih belum bisa memastikan siapa sosok pemain asing yang bakal didaratkan ke Semarang. Pasalnya, menurut pelatih berusia 58 tahun tersebut, proses pencarian PSIS masih belum lagi tuntas.

“Kami saat ini masih mencari. Kami masih berburu pemain asing dengan posisi penyerang,” tandasnya. (org/RJN)

Komentar

News Feed