oleh

Pria Ini Mencari Ibunya yang Hilang saat Keluar Rumah Selama 5 Bulan

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Kisah hidup keluarga Krisna Pamungkas (35) asal Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini sungguh memilukan. Ibunda tercinta, Suwati (66) kelahiran Desa Rando Bawah Girang Kecamatan Mandirancan Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat pergi dari rumah dan tidak pernah kembali. Suwati atau biasa disapa Wati yang mengidap penyakit lupa atau sudah pikun ini disinyalir lupa akan jalan pulang.

Pencarian pun dilakukan oleh Krisna beserta pihak keluarga besarnya setelah pada hari Selasa tanggal 6 Februari 2018 lalu pergi tanpa pamit saat tengah malam. Bak hilang ditelan bumi, Wati tidak pernah ada kabar beritanya.

Krisna meminta bantuan dari Mantri Polisi (MP) Dodo untuk menyebarkan informasi Orang Hilang dengan memberikan selebaran foto dan ciri-ciri dari Suwati atau Wati. Bilamana ada yang menemukan orang dengan ciri-ciri tersebut, agar menghubunginya atau pihak Polsek Mandirancan.

“Kami ke sini atas saran dari Dinsos Kabupaten agar mencari di wilayah Lemahabang, di mana ada Rumah Singgah bagi orang terlantar yang terjaring dalam Operasi gabungan Pol PP dan Dinsos. Sehingga kami pun meminta bantuan kepada Pol PP kecamatan Lemahabang untuk menyebar informasi ke setiap desa,” jelasnya saat ditemui di ruang Sat Pol PP Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Kamis (28/6).

Masih menurut Krisna, usaha pencarian ibunya dilakukan setiap minggu pada hari libur selama 5 bulan. Pencarian tersebut dibantu saudaranya dengab memasuki ke setiap panti yang ada di Cirebon. Bahkan pencarian hingga pelosok desa di Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan. Tidak luput juga dirinya meminta bantuan Dinas Sosial di Kabupaten Cirebon serta Pol PP Kabupaten Cirebon.

“Pencarian selama 5 bulan masih nihil. Setiap hari libur kerja di Jakarta selalu mencari ke setiap panti yang ada di Cirebon dan Kuningan, lapor Polsek Mandirancan, minta bantuan dari Dinsos Kuningan dan Cirebon, serta melakukan pencarian ke setiap kecamatan dan desa dengan membagikan selebaran orang hilang,” terangnya.

Ditambahkan Krisna, dirinya datang ke Kecamatan Lemahabang merupakan petunjuk dari Dinsos Kabupaten Cirebon. Dan sudah 2 hari ini dia mencari ke setiap desa di wilayah Sindanglaut, serta melapor ke Polsek Lemahabang agar membantu menemukan keberadaan Ibunya yang di duga berada di sekitar Cirebon, khususnya wilayah Sindanglaut.

“Kami berharap jika menemukan ciri-ciri orang yang mirip ibu saya segera menghubungi nomor HP 082298326161 atas nama Krisna atau melaporkan ke Polsek Mandirancan,” terangnya.

Sedangkan menurut Mantri Polisi (MP) Dodo, dirinya berjanji untuk membantu menginformasikan pada seluruh Kasatgas di setiap desa yang ada di wilayah Lemahabang agar segera melapor jika menemukan orang dengan ciri-ciri pada selebaran yang dibawa oleh Krisna.

“Sebetulnya kami sudah 3 kali melakukan razia gepeng di kabupaten Cirebon dan semua yang terjaring langsung ditangani oleh dinsos kabupaten,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Komentar

News Feed