Presiden PKS : Kami Targetkan 125 Posko Mudik dan Siapkan Aplikasi Berbasis Android

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendirikan posko mudik di sepanjang jalur mudik di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi. Posko ini didirikan untuk membuat pemudik merasa aman dan nyaman selama dalam perjalanan menuju kampung halamannya.

“Kita menargetkan dapat mendirikan 125 posko mudik. Baik itu posko tetap maupun yang berpindah-pindah,” ujar Presiden PKS, Sohibul Iman saat meresmikan posko mudik di Jalan KH.Noer Ali, Kota Bekasi, Kamis (22/6/2017).

Berdasarkan laporan yang diterima, kata Iman, sudah ada sebanyak 112 posko mudik yang telah berdiri. Posko tersebut didirikan setiap pengurus DPD Partai berlambang bulan dan padi tersebut.

“Posko mudik akan melayani para pemudik mulai hari ini sampai 2 Juli,” kata Pria kelahiran Tasikmalaya ini.

Iman menjelaskan, ratusan posko itu terdiri dari posko mudik utama, posko mudik cabang, dan posko mudik mobile yang berpindah-pindah dari tempat satu ke tempat lain.

Untuk posko mudik utama memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti fasilitas tempat shalat, toilet, tempat istirahat, tempat pijat, dan  charger handphone.

Tak hanya itu, dalam posko tersebut juga disediakan fasilitas derek mobil dan tambal ban. Semua fasilitas itu diberikan secara gratis oleh PKS kepada para pemudik.

“Yang menarik dalam posko utama ini adanya ruang bermain anak yang kami sediakan,” tuturnya.

Selain mendirikan posko mudik, PKS juga menyiapkan aplikasi berbasis andorid yang dapat memudahkan para pemudik dalam melakukan perjalanan. Iman menuturkan, aplikasi MyPKS untuk mempermudah para pemudik dalam mendapatkan informasi seputar Mudik 2017. Di dalam aplikasi tersebut pengguna bisa mendapatkan informasi seputar mudik, tips-tips agar mudik menyenangkan, dan informasi mengenai Posko Mudik PKS terdekat.

“Kami ingin memberikan kemudahan kepada para pemudik dalam melakukan perjalanan dengan menghadirkan aplikasi ini,” kata dia.

Selain itu, dia menambahkan, aplikasi MyPKS juga dapat menjadi wadah berbagi antara sesama pemudik. Para pengguna dapat berbagi informasi melalui aplikasi itu, seperti informasi arus lalu lintas dan jalan laternatif.

”Para pengguna MyPKS juga bisa berbagi informasi mengenai mudik 2017,” paparnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPW PKS Jawa Barat, Ahmad Syaikhu menambahkan, untuk wilayah Jawa Barat ada sekitar 19 posko mudik. Ia pun berharap posko mudik dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. (ziz)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.