oleh

Plt. Bupati Bekasi Sampaikan Harapannya Akan Kualitas Pendidikan dan Infrastruktur

RJN, Bekasi – Setelah sebelumnya, mengunjungi Kecamatan Kedungwaringin dan Cabangbungin, Plt. Bupati Bekasi dan jajaran melanjutkan Rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1440 H/2019 yang ketiganya di Kecamatan Bojongmangu, Kamis (16/5/2019), Masjid Jami Al Furqon menjadi tujuan yang disambangi Eka dan rombongan.

Tidak berbeda dengan sambutannya dibeberapa kesempatan Safari Ramadan, Eka menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan fokus terhadap masalah Pendidikan masyarakat di Kabupaten Bekasi. Pihaknya berkeinginan, agar calon penerus masa depan Kabupaten Bekasi dapat berpendidikan dengan baik. Oleh sebab itu, Ia berencana akan membebaskan biaya sekolah, dari mulai Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

“Pemerintah Daerah sedang giat-giatnya mengenai pendidikan di Kabupaten Bekasi, agar dapat lebih maju lagi. Kami sedang berupaya, SMA nya jadi gratis,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, Pemkab Bekasi akan membangun infrastruktur yang berada di Bojongmangu. Harapannya, agar masyarakat di Kecamatan Bojongmangu dapat merasakan pembangunan yang ada di Kabupaten Bekasi. Kedepannya, Ia ingin ada pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi.

“Kita juga membangun infrastruktur yang berada di Bojongmangu. Jalan jalannya yang rusak nanti akan kita perbaiki. Jembatan Bojongmangu juga akan dibangun ke depannya. Masyarakat Bojongmangu dapat merasakan pembangunan yang ada di Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Ia menambahkan, akan membangun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Bojongmangu. Dan saat ini, sedang dalam tahap pengadaan tanah.

“Tadi saya mendengar masyarakat Bojongmangu belum punya sekolah SMP. Ini sedang ada pengadan tanah SMP 3 Bojongmangu. Semoga tahun ini bisa, jadi masyarakat Bojongmangu tidak jauh untuk sekolah,” pungkasnya.

Sama seperti Safari Ramadan yang di lakukan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), juga memberikan santunan kepada Yatim dan Dhuafa. Serta, bantuan untuk Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Furqon. Dan diserahkan secara langsung oleh Plt. Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dan Sekretaris Daerah (Sekda), Uju.

“Karena dengan silahturahmi ini, kita sedikit ada bantuan. Kita bisa tau, apa saja yang di butuhkan oleh masyarakat Bojongmangu,” ucapnya.

Ia menyampaikan, ucapan terimakasihnya atas partisipasi masyarakat terhadap Pemilihan Umum (Pemilu) dapat berjalan dengan aman dan lancar. Ia berharap, agar masyarakat dapat bersatu kembali. Serta, untuk meningkatkan amal ibadah selama bulan Ramadan.

Safari Ramadan kali ini, turut dihadiri pula oleh unsur Muspida, Kepala Perangkat Daerah, Camat Bojongmangu, Agung Suganda, Dan para Camat lainnya. Serta, Pimpinan Organisasi Keagamaan, Ketua Baznas, dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Bekasi.

Dalam kesempatan yang sama, Raman, Ketua DKM Masjid Al Furqon mengucapkan, terimakasih kepada Eka beserta jajarannya karena sudah hadir di tengah-tengah masyarakat. Ia juga menyampaikan, terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Bojongmangu yang telah ikut mensukseskan Pemilu, April lalu dengan damai. Ia mengajak masyarakat agar selalu ingat Pancasila, pada sila ke 3, yakni, Persatuan Indonesia.

“Terimakasih kepada Bapak (Eka, red) beserta jajarannya. Keluar dari pembicaraan, saya ucapkan terimakasih pada warga Bojongmangu yang telah ikut mensukseskan dan telah melakukan pilpres (pemilihan presiden) dan pileg (pemilihan legislatif). Mudah mudahan, kedepannya masyarakat kita bisa aman, adil, dan makmur. Sekarang tidak ada pilihan satu dan dua, adanya nomor 3. Ikuti Pancasila, Persatuan Indonesia,” pungkasnya. (Advertorial)

Komentar

News Feed