Pesan Kombes Yusri Yunus: Semua Aparat Kepolisian Hilangkan Sifat Arogansi

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Bandung – Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus mengatakan, program prioritas Polri saat ini adalah meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap anggota kepolisian. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Kapolda Jawa Barat, Irjen Anton Charliyan saat memperingati HUT Bhayangkara ke-71.

“Program prioritas kami yaitu meningkatkan kinerja. Tahun 2017 ini memang ada peningkatan menjadi 71 persen, tapi kami belum puas,” ungkap Yusri mengutip PRFM, Senin (10/7/2017).

Agar kepercayaan masyarakat bisa meningkat, lanjut Yusri, seluruh aparat kepolisian harus menghilangkan sifat arogansi. Menurutnya, sifat arogan yang masih ditunjukan hanya akan menjadi penghalang bagi kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Hilangkan sifat arogansi dan pungli-pungli yang ada sehingga masyarakat percaya. Tidak boleh ada sifat arogan,” tegasnya.

Yusri menambahkan, aparat kepolisian juga harus meningkatkan profesionalismenya. Polisi harus eksis di lapangan dan bekerja sesuai tugasnya dalam memberantas segala bentuk kejahatan. Ia pun mengapresiasi kepada masyarakat yang turut berpartisipasi dalam memberikan berbagai macam informasi.

“Kami apresiasi kepada masyarakat dan stakeholder terkait yang sama-sama mendukung kepolisian dalam menjalankan tugasnya. Kami sangat berterimakasih atas partisipasi masyarakat yang tidak pernah bosa melaporkan berbagai macam kejadian,” pungkas Yusri.(dee/rjn)

Comment