Pesan Banser akan serang FPI malam ini Ramai tersebar via WhatsApp, ini Kata Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon

  • Whatsapp

RJN, Cirebon – Buntut pembakaran bendera HTI di Garut pada peringatan Hari Santri Nasional beberapa waktu lalu nampaknya masih cukup memanas.
Adalah pesan berantai via aplikasi WhatsApp yang menyatakan malam ini akan ada penyerangan oleh Banser kepada FPI.

Menyikapi beredarnya pesan yang beredar digrup grup WhatsApp, yang mengatas namakan dirinya sebagai pimpinan cabang GP Ansor Cirebon yang akan menyerang FPI langsung dibantah Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon.
“itu berita lama yang dicoba untuk digoreng lagi agar umat menjadi gaduh, Saya katakan adalah hoax,”ungkapnya kepada rakyatjabarnews.com saat ditemui di Padepokan Al Busthomi Mundu Cirebon, Kamis (25/10/2018).

Bacaan Lainnya

Pesan berantai via aplikasi WhatsApp mengatas namakan pimpinan PC GP Ansor Kabupaten Cirebon yang memerintahkan pasukannya untuk menyerbu markas FPI malam ini, Hal ini menimbulkan kegaduhan tengah masyarakat Cirebon.

“semoga yang menyebar fitnah itu nendapat hidayah dr Allah.(HM Ujang Busthomi PC GP Ansor kab crb).”

Dikatakan Ujang, pesan imbauan tersebut adalah berita lama, saat penolakan Bachtiar Nasir (diduga tokoh radikalis) saat berkunjung di Garut tahun lalu.

Dia curiga, ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sengaja menyebar kembali pesan tersebut, untuk membuat kegaduhan.

“Itu berita lama yang mencoba digoreng lagi agar ummat menjadi gaduh. Saya katakan itu adalah HOAX,”tutupnya.(ymd/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *