oleh

Perketat Penjagaan, Kapolres Cirebon Kota: Masyarakat Tidak Perlu Khawatir

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Imbas dari insiden rentetan bom yang terjadi di Surabaya pada hari Minggu (13/5) kemarin dan di Polrestabes Surabaya pada Senin (14/5) pagi ini, Polda Jawa Barat memerintahkan seluruh jajarannya untuk mengantisipasi, mewaspadai, dan meminimalisir kemungkinan buruk yang terjadi.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy menyampaikan, upaya-upaya yang dilakukan saat ini adalah memperkuat pengamanan dan penjagaan di Polres Cirebon Kota. Dan juga, pihaknya dibantu oleh Brimob dan memperkuat sistem penjagaan.

“Yang selama ini sudah ada kita perkuat lagi sistemnya, dan tertibkan mengenai tamu yang mau datang, siapa saja yang mau berkunjung, dan apa tujuannya,” jelasnya saat ditemui awak media di Mapolres Cirebon Kota, Jl. Veteran Kota Cirebon, Senin (14/5).

AKBP Roland menambahkan, adapun patroli yang dilakukan adalah untuk mengantisipasi dan memerangi aksi terorisme. Patroli tersebut merupakan sinergi antara Polri dan TNI untuk pemberantasan terorisme, yakni mendatangi objek-objek vital seperti tempat ibadah.

“Kami pun menambah penjagaan di objek-objek vital tersebut,” jelasnya.

Kapolres mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan adanya kejadian ini. Karena, saat ini Polri dan TNI bersatu mengamankan masyarakat untuk memberantas terorisme.

“Laporkan sekecil apapun orang yang dicurigai atau informasi apapun yang mengganggu bisa keamanan di masyarakat, supaya kami bisa melakukan tindakan-tindakan responsif,” pungkasnya.(Juf/RJN)


Komentar

News Feed