Peringati Hari Amal Bhakti Ke-73, Walkot Bekasi Sampaikan Pesan Ini

oleh -

RJN, Bekasi– Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi bersama Ibu Gunarti Rahmat Effendi menghadiri Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke 73 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kota Bekasi bertempat di Embarkasi Haji Propinsi Jawa Barat, Kota Bekasi yang di dampingi oleh ASDA II dan dihadiri oleh KASDIM 0507, WAKAPOLRES Metro Bekasi Kota, dan dihadiri oleh semua elemen dan berbagai unsur agama yang ada di Kota Bekasi serta undangan yang lainnya.

Dalam upacara peringatan Hari Amal Bhakti ke 73 membawa tema Jaga Kebersamaan Umat, yang diharapakan sesama umat dapat hidup berdampingan serta merajut persatuan tanpa melihat suku, agama, atau pun ras.

Sambutan yang pertama dibawakan oleh ketua Panitia Hari Amal Bhakti, dimana dalam sambutannya sekaligus memberikan laporan dimana rangkaian kegiatan yang sudah diselenggarakan dalam memperingati Hari Amal Bhakti yang ke 73 diantaranya lomba futsal, grak jalan dan lain sebagainya. Dalam sambutannya ketua pantia peringatan HAB tahun ini diharapkan walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi dapat memeberikan suport dan dorongan lebih kepada Kementrian Agama Kota Bekasi.

Selanjutnya penyerahan Satya Lencana karya satya terhadap 27 ASN yang telah mengabdi di Kementrian Agama Kota Bekasi selama 30 tahun, 20thn dan 10thn oleh kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bekasi yang kemudian para penerima satya lencana mendapatkan selamat oleh walikota Bekasi.

Dalam sambutannya Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi akan menaikan insentif guru, memberikan bantuan hibah mobil operasional dinas ke kantor kementerian agama Kota Bekasi, serta peletakan batu pertama pembangunan kantor Kementerian agama kota bekasi 6 lantai.

” Di tahun 2018, pemerintah Kota Bekasi telah memberikan perhatiannya kepada Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi dengan menggelontorkan 20 Milyar dan itu semua dimaksudkan agar kesejahteraan para guru, para siswa, pondok pesantren dan para pegawai di lingkup kementerian agama kota Bekasi meningkat. Dan Insya Allah di tahun ini Pemkot juga akan mengupayakan agar bantuan seperti kendaraan dinas dapat terealisasi namun kita pun tentunya akan mengevaluasi kendaraan yang ada di Pemkot, yang terdekat ialah akan dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung kantor kemenag kota Bekasi enam lantai, agar kedepannya pelayanan terhadap masyarakat kota Bekasi makin optimal. Bukan hanya itu saja Pemkot juga memberikan beasiswa bagi para siswa yang hafidz Qur’an dan berprestasi,” papar Wali Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, juga berpesan supaya Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi hadir, berperan penuh memberikan pelayanan keagamaan bagi semua umat beragama dengan berbagai fasilitasi kendati negara kita secara formal tidak berdasar agama tertentu dan terus melakukan berbagai inovasi. Tentunya berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan agar terus terjaganya kerukunan hidup antar umat beragama yang kian rekat. (ziz/rjn)

Berita Rekomendasi

Comment