Pemdes Kecamatan Cileungsi Resmikan Renovasi Kantor Desa

Desember 13, 2017

RakyatJabarNews.com, Bogor – Pemerintah Desa Mampir yang berada di wilayah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, melakukan kegiatan peresmian atas rampungnya pembangunan renovasi kantor desa, Rabu (13/12/2017).

Dalam acara peresmian kantor desa mampir tersebut juga diselingi pemotongan pita serta dengan pawai Dongdang yang dilakukan oleh masing-masing Dusun setempat.

Dengan bertema ‘Swasembada Pangan’ pada pawai, sangat unit dondang-dongdang milik Dusun setempat. Terlihat berhiasan Padi, Sayur-mayur dan Buah-buahan pada dongdangnya.

Selain itu, kegiatan peresmian kantor desa tersebut juga diadakan kegiatan pemberian penghargaan kepada tiga kades sebelumnya, Santunan Anak Yatim, dan Pemberian bantuan Beras kepada warga tak mampu. Kerumunan warga terlihat antusias dengan kegiatan persemian kantor desa mampir.

Camat Cileungsi, Renaldi, mengatakan dirinya bangga kepada Kades Mampir yang mampu merubah kantor desa dengan melakukan pembangunan renovasi total. “Saya berterimakasih kepada kades yang sudah sukses melakukan program pembangunan diwilayah dengan sebaik mungkin,” ucapnya dalam sambutan.

Kepala Desa Mampir, Suparto MDS, SH, MH, mengatakan setiap tahun memberikan bantuan beras, sembako maupun sebagainya. “Apa yang dibutuhkan warga tak mampu kita sediakan, semakin banyak memberi akan semakin banyak pula menerima,” terangnya.

Selain itu, Kades Suparto juga menjelaskan, dengan peresmian kantor desanya juga warga bahu-membahu ikut memberikan dengan hasil bumi atau hasil alamnya.

“Ini merupakan menjadi kewajiban bersama untuk saling memberi. Peresmian kantor ini hanya sebuah kegiatan seremonial saja, yang utamanya adalah pemberian bantuan,” tambah Suparto di depan awak media. (Ziz/RJN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *