Kardaya: Generasi Penerus Jangan Sampai Rusak

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Anggota DPR RI Komisi XI Kardaya Warnika DEA mengingatkan khususnya kepada generasi penerus bangsa agar jangan sampai terjerumus ke dalam hal-hal negatif dan merusak, seperti narkoba dan seks bebas. Hal tersebut diungkapkannya dalam kegiatan Rapat Dengar Pendapat di aula SMAN 7 Kota Cirebon, Jl. Perjuangan Kota Cirebon, Sabtu (10/2).

“Karena itu, saya selaku anggota DPR RI melakukan sosialisasi empat pilar bangsa, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, empat pilar bangsa tersebut adalah suatu kesepakatan dalam membentuk negara, dan sebuah attitude yang tidak bisa diganggu gugat lagi.

“Saya ingatkan kepada mereka sebagai generasi penerus, hal-hal tersebut sangat fundamental dan prinsipil. Jadi, jika sudah terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif, maka orang tersebut tidak ada nilainya untuk negara,” terangnya.

Kardaya berharap, agar mereka bisa belajar dengan baik dan menjadi generasi yang mempunyi kualitas, bukan hanya kuantitas saja. “Karena yang membuat kita sejahtera dan keluar dari jebakan negara miskin berkepanjangan, adalah para generasi penerus bangsa. Untuk itu,
kita memajukan kualitas SDM,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *