Peduli Lingkungan, GenBI Cirebon Bangun Sumur Sanitasi Air Bersih

Avatar photo

- Redaksi

Rabu, 27 Desember 2017 - 19:09 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Dalam kegiatan bersih Indonesia yang digelar serentak se-Indonesia, GenBI Cirebon berikan bantuan pengadaan air bersih berupa sumur tanah untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Desa Dukuh Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon, Rabu (27/12).

Selain membangun sumur tanah di Desa Dukuh Kecamatan Kapetakan, GenBI Cirebon bersama dengan masyarakat sekitar, dan beberapa relawan, gotong royong membersihkan saluran air, menanam pohon, sosialisasi ciri-ciri keaslian uang rupiah, peduli kesehatan masyarakat dan gizi anak dengan memberikan fasilitas cek kesehatan gratis yang bekerjasama dengan Rumah Zakat, serta pembagian susu murni kepada anak-anak.

Selain itu, juga diberikan edukasi lingkungan kepada anak-anak melalui media dongeng yang diceritakan langsung oleh Samsudin, salah satu aktivis lingkungan yang mengampanyekan lingkungan melalui dongeng keliling.

ADVERTISEMENT

ads"/ https://rakyatjabarnews.com/wp-content/uploads/2024/07/IMG-20240720-WA0020.jpg

SCROLL TO RESUME CONTENT

Rawindra Ardiansah selaku perwakilan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon mengatakan dalam sambutannya, bahwa dia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat hingga 10 sampai 20 tahun ke depan.

Baca Juga :  Ratusan Warga Kecamatan Cariu Lakukan Aksi Protes

“Dengan adanya GenBI, diharapkan dapat membentuk mahasiswa menjadi generasi penerus yang peduli lingkungan sekitar. Salah satunya dengan kegiatan bersih Indonesia dengan memberikan bantuan berupa sumur tanah. Diharapkan, sumur ini dapat berguna bagi masyarakat untuk 10 sampai 20 tahun ke depan,” ujarnya.

Muhammad Fajar selaku Ketua umum GenBI Cirebon juga berharap, dengan adanya kegiatan Bersih Indonesia yang berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 27 sampai 29 Desember 2017 di tiga titik, yakni Cirebon Timur di Desa Dukuh Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon, Situs Kura-kura purba Desa Belawa Kabupaten Cirebon, dan Keraton Kacirebonan Kota Cirebon ini, dapat menjadi ajang pembelajaran bagi pengurus GenBI dan masyarakat sekitar untuk peka terhadap lingkungan.

Baca Juga :  Sambut 10 Muharam Paguyuban Sunda Akur Santunan 60 Anak Yatim

“Sebagai ajang pembelajaran bagi pengurus GenBI terhadap kepekaan sosial, dan sebagai tali silaturahmi dengan warga dan komunitas agar lebih peduli lagi dengan lingkungan sekitar dan lebih dekat dengan masyarakat,” tuturnya saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir pula beberapa komunitas dari RIM (Relawan Indonesia Mandiri) cabang Cirebon, Oi Cirebon, Forkoci Cirebon, Sanggar Lingkungan Hidup, serta Dana selaku Kepala Desa Dukuh Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon.

Kepala Desa Dukuh secara langsung mengucapkan terima kasih kepada pihak GenBI Cirebon dan KPw Bank Indonesia Cirebon yang telah mengadakan kegiatan di Desanya.

“Saya sangat mengucapkan terima kasih kepada KPw Bank Indonesia Cirebon dan teman-teman GenBI yang sudah memberikan bantuan berupa sumur dan sosialisasi. Semoga warga sekitar dapat memanfaatkan dan saling menjaga, karena sumur ini akan menjadi milik bersama,” pungkasnya.(Ziz/RJN)

Berita Terkait

Suzuki Berikan Tips di Pameran GIIAS 2024, Ini Tipsnya !
Dokter Sebut Kecubung Bahaya dan Larangan Penggunaannya
Wow Pameran Otomotif GAKINDO Selenggarakan Exclusive Media, GIIAS 2024 Meriah
XL Axiata Raih 3 Penghargaan Terbaik
Mitsubishi Bekasi Tawarkan Paket Dress Up, Mobil Anda Tampil Elite
Hadirkan Web XL Center, Makin Mudah Layanan eSIM hingga Aktifkan Kartu Hangus
Jasa Marga Sabet Dua Penghargaan Top 100 Indonesia Inspiring Women Award 2024
Waterboom Lippo Cikarang Tawarkan Tiket Spesial selama Liburan Sekolah
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 20 Juli 2024 - 17:54 WIB

Suzuki Berikan Tips di Pameran GIIAS 2024, Ini Tipsnya !

Rabu, 17 Juli 2024 - 15:25 WIB

Wow Pameran Otomotif GAKINDO Selenggarakan Exclusive Media, GIIAS 2024 Meriah

Jumat, 5 Juli 2024 - 08:06 WIB

XL Axiata Raih 3 Penghargaan Terbaik

Minggu, 30 Juni 2024 - 13:26 WIB

Mitsubishi Bekasi Tawarkan Paket Dress Up, Mobil Anda Tampil Elite

Jumat, 28 Juni 2024 - 21:20 WIB

Hadirkan Web XL Center, Makin Mudah Layanan eSIM hingga Aktifkan Kartu Hangus

Berita Terbaru

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan panduan untuk memudahkan kedatangan dan menjadikan waktu berburu mobil baru jadi lebih menyenangkan.

Bisnis

Suzuki Berikan Tips di Pameran GIIAS 2024, Ini Tipsnya !

Sabtu, 20 Jul 2024 - 17:54 WIB

Foto : Partai Amanat Nasional Kota Bekasi Resmi Rekomendasi Tri Adhianto Calon Walikota Bekasi 2024.

Bekasi

Mas Tri dari Dapat Surat Rekomendasi dari PAN

Sabtu, 20 Jul 2024 - 16:03 WIB