Pasokan Berkurang Harga Komoditi Sayuran Naik

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Bayongbong– Harga sejumlah komoditi sayuran merangkak naik di pasar tradisional Kecamatan Bayongbong. Pedagang menduga karena kurang nya pasokan dari petani menyebabkan harga melonjak. Engkos ,40, pedagang di pasar Cilimus, Kecamatan Bayongbong menyebutkan beberapa komoditi seperti tomat, mentimun dan buncis sejak seminggu ke belakang naik secara bertahap.

“Kalau saya membeli sayuran dari pasar Guntur di Garut. Tomat sekarang harganya Rp.13 ribu per kilogram, mentimun Rp.8 ribu per kilogram buncis Rp.10 ribu per kilogram,”katanya saat ditemui di pasar Cilimus, Kemarin (17/10).

Engkos memantau ke pasar Gun­tur, pasokan tomat se­minggu terakhir memang ber­kurang. Hal itulah yang menyebabkan naiknya harga di pasaran.
“Kalau saya melihat bukan faktor cuaca, tapi karena kurang nya pasokan dari petani menyebabkan sayuran seperti tomat naik,” katanya.

Semantara itu, menurut Oto ,80, pedagang lainnya mengatakan,kurang nya pasokan tomat bukan hanya di pasar Guntur saja, tapi di pasar Andir Bayongbong juga berkurang.
“Bandar biasanya di pasar Andir, saya belanja ke sana. Saya lihat memang pasokan kurang. Mungkin itu sebbanya,” kata Oto. (red/RJN)

Comment