oleh

Nuzul Rachdy Resmi Direkomendasikan Jadi Ketua DPRD Kuningan

RJN, Kuningan – DPP PDI Perjuangan resmi merekomendasikan satu dari tiga nama yang diusulkan DPC PDIP Kuningan untuk menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kuningan. Nama yang direkomendasikan yakni Nuzul Rachdy, sehingga menggeser Ketua DPRD Kuningan sebelumnya yakni Rana Suparman SSos.

Surat DPP PDIP yang ditujukan kepada DPC PDIP Kabupaten Kuningan sudah keluar sejak lama, yakni tertanggal 4 September 2019. Surat ditandatangani langsung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Sekjen Hasto Kristiyanto.

Pada surat bernomor 503/IN/DPP/IX/2019 perihal pengesahan dan penetapan Calon Ketua DPRD Kuningan dijelaskan, pimpinan dewan merupakan jabatan strategis bagi partai, guna memperjuangkan kebijakan partai menjadi kebijakan pemerintah.

DPP PDIP juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran struktural DPC PDIP dan seluruh anggota DPRD Kuningan dari PDIP untuk mengamankan, mengajukan, dan memperjuangkan Nuzul Rachdy sebagai Ketua DPRD Kuningan Periode 2019-2024. Bagi mereka (kader PDIP Kuningan) yang tidak mengindahkan instruksi dan keluar dari kebijakan tersebut, maka akan diberikan sanksi organisasi.

Saat dikonfirmasi, Kamis (12/9/2019), Ketua DPRD Kuningan sementara, Nuzul Rachdy membenarkan, bahwa rekomendasi DPP PDIP terkait Ketua DPRD Kuningan telah turun.

“Iya sudah semuanya, baik dari PDIP, PKS, Gerindra, dan PKB. Kita kan memparipurnakan setelah ada rekomendasi dari pimpinan partai masing-masing, dan pengantar dari DPC di Kabupaten,” kata Zul sapaan akrabnya.

Bahkan Ia mengakui, sebelum hari pelantikan telah dipanggil terlebih dahulu ke DPP PDIP. Bahkan, diakui pula bahwa surat dari DPP PDIP telah turun sejak tanggal 4 September 2019. “Kalau suratnya memang tanggal 4, tapi diterimanya kan bisa tanggal berapa. Saya terima sebelum pelantikan kemarin,” singkatnya. 

(dri/rjn)

Komentar

News Feed