oleh

Besok, Mahasiswa Siap Gerudug DPRD Kuningan

RJN, Kuningan – Ribuan mahasiswa Kabupaten Kuningan direncanakan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kuningan pada Rabu (25/9/2019) esok hari. Aksi ini buntut dari kekecewaan mahasiswa, terhadap sejumlah RUU yang dinilai bermasalah termasuk RUU KPK yang telah disahkan DPR RI.

Bahkan saat ini, sejumlah spanduk bertuliskan memohon doa restu untuk turun ke jalan terpasang di kampus Uniku. Adapula tulisan 25-09 Kuliah Pindah ke DPRD, Perkuliahan Pindah ke Kantor DPRD, Jangan Hanya Update Kosongkan Kelas Mari Gabung, Nasib Rakyat Lebih Penting dari IPK terpasang di beberapa sudut bangunan kampus.

“Iya besok kita rencana turun sekitar 2.000 mahasiswa Kuningan dari berbagai kampus. Full mahasiswa, semua atas nama bendera kampus masing-masing,” kata pelopor Komite Mahasiswa Kuningan, Aof Ahmad Musyafa saat memberikan keterangan persnya, Selasa (24/9).

Dia menyebutkan, sejumlah tuntutan yang akan disampaikan yaitu mendesak Presiden RI menerbitkan Perpu pembatalan UU KPK, menolak RUU Pertanahan, RUU SDA, dan RUU KUHP, serta wujudkan Reforma Agraria sejati, terakhir mengesahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS).

“Hal ini kami kemukakan sebagai bentuk mosi tidak percaya. Untuk itu kami mengajak seluruh eleman mahasiswa, pemuda, dan kaum tani Kuningan untuk terlibat dalam aksi Kuningan Melawan pada hari Rabu 25 September 2019 jam 09.00 WIB, duduki DPRD, titik kumpul gerbang kampus Uniku,” tutupnya.

(ndi/rjn)

Komentar

News Feed