oleh

Mapala Gunati Gandeng Polariud dan Basarnas Cirebon

RJN, Cirebon – Mahasiswa pecinta alam dan lingkungan unswagati (Mapala Gunati) akan mengadakan pendidikan dasar (Diksar) angkatan yang ke 25. Pendidikan dasar ini dilakukan untuk memberikan ilmu dan pendidikan terkait pendidikan dasar bagi mahasiswa pecinta alam di lingkungan Unswagati Cirebon.

Pengurus Mapala Gunati, Qoribullah,S.H mengatakan untuk mempersiapkan diksar angkatan ke 25, pihaknya akan menggandeng sejumlah instansi pemerintah serta instruktur yang berkompeten.

Pada Senin (30/9), perwakilan pengurus Mapala Gunati yakni Puguh,S.E, Adi Iwan,S.H dan Nur Widowati,S.P menyambangi markas Polairud Cirebon dan Basarnas. Kedatangan perwakilan pengurus Mapala Gunati ini untuk mempersiapkan pelaksanaan diksar ke 25 yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

“Diksar angkatan ke 25 akan meliabtkan instruktur berkompeten dari Polariud dan Basarnas. Alhamdulillah, Basarnas dan Polariud mendukung pelaksanaan Diksar mapala Gunati,” kata dia.

 

Sementara itu, staf Kantor Basarnas, Edy pamungkas mengaku sangat gembira dengan kedatangan.perwakilan dari pengurus Mapala Gunati.

“Kami mendukung kegiatan Mapala Gunati. Basarnas Cirebon sangat beryukur dan berterimakasih ada potensi dari masyarakat yang mau terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” kata dia.

Hal senada juga diungkapkan Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Jabar, AKBP Didit Eko purwanto.S.H.S.K. Ia mengaku senang, mahasiswa Mapala Gunati bersedia belajar dan berlatih terkait SAR laut. “Kedepan, diharapkan ada MoU dan kesinambungan pelatihan antara Polariud dan Mapala Gunati,” ujarnya.

(red/rjn)

Komentar

News Feed