Malam Tahun Baru, Polres Cirebon Tutup Lalu Lintas di Gronggong

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Menyambut datangnya malam perayaan tahun baru, Polres Cirebon yang bersinergi dengan Polres Kuningan melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan jalur. Adapun jalur yang akan ditutup adalah kawasan Gronggong, Kabupaten Cirebon yang akan dilakukan pesta kembang api.

Menurut Kabag Ops Polres Cirebon Kompol Lestiawan, pihaknya bersinergi dengan Polres Kuningan dengan melakukan penutupan dan pengalihan arus ke jalur alternatif bagi kendaraan dari arah Cirebon menuju Kuningan, maupun sebaliknya.

“Jika kendaraan dari arah Cirebon mau ke Kuningan, akan dialihkan ke Jl. Ir. Soekarno, kemudian ke Montoya, Sumber, Plangon, dan Caracas,” jelasnya dalam ekspos yang dilakukan di Mapolres Cirebon, Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (30/12).

Sedangkan kendaraan yang dari arah Kuningan yang mau menuju Cirebon, lanjut Lestiawan, akan dialihkan ke Caracas, Plangon, Sumber, dan kemudian Cirebon.

Penutupan tersebut berlaku bagi kendaraan-kendaraan besar dari jam 18.00 WIB hingga 20.00 WIB. Adapun di atas jam 20.00 WIB, penutupan berlaku untuk semua kendaraan.

Di beberapa titik, Polres Cirebon akan menempatkan anggota-anggota di jalur alternatif untuk membantu mengalihkan arus lalu lintas. Selain itu, juga dilakukan pendekatan-pendekatan di wilayah barat yakni Rumah Sakit Mitra Plumbon, wilayah tengah di depan kantor Jasa Marga, serta wilayah timur di Kanci. Dan juga, terdapat prosedur pengaman di sekitar Taman Kota.

“Pengguna jalan tidak perlu khawatir akan tersesat. Sebab, kami petugas kepolisian akan memandu para pengguna lalu lintas supaya bisa tiba di tujuan,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Comment