Liam Brady: Dani Alves adalah Bek Serang Terbaik, namun Temperamentalnya Perlu Dibenahi

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com – Dani Alves dikatakan sebagai bek serang terbaik di dunia oleh mantan gelandang serang Juventus, Liam Brady. Namun masih ada satu hal yang perlu dibenahi pemain asal Brasil tersebut, yaitu temperamentalnya.

Alves yang bergabung dengan Juventus dari Barcelona secara cuma-cuma pada musim panas lalu telah banyak memberikan kontribusi untuk timnya. Ia baru saja mengantarkan Juve lolos ke final Liga Champions dan akan bertemu dengan Real Madrid.

Ketika sampai pada babak perempat final, Alves sukses mengantarkan Bianconeri menyingkirkan Barca dengan agregat 3-0. Penampilan Alves makin ciamik ketika menjalani semi final menghadapi AS Monaco.

Pada leg pertama dalam kemenangan 2-0 di kandang Monaco, Alves memberikan dua assist untuk dua gol tandang Juve yang dicetak Gonzalo Higuain. Kemudian pada leg kedua, ia memberikan satu assist dan mencetak satu gol.

“Saya rasa [Dani Alves] adalah bek serang kanan terbaik di dunia. Ia punya masalah pada masalah temperamental. Ia kehilangan kontrol beberapa kali. Ia mengejar wasit yang membuatnya dalam masalah,” ucap Brady pada RTE.

“Mungkin ia agak basi di Barcelona. Ia butuh perubahan.”

“Ia sungguh menjadi pahlawan untuk pendukung Juventus dalam dua leg semi final. Mungkin ia adalah pemain paling berpengaruh pada tahap ini,” jelasnya.

Musim ini pemain 34 tahun tersebut mencatatkan 29 penampilan di semua kompetisi, mengumpulkan lima gol dan delapan assist. Ia punya kontrak dengan Bianconeri hingga 2018 mendatang.(Org/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *