Kuwu dan Perangkat Desa Kerja Bakti Menutup Jalan Berlubang di Pamengkang

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Curah hujan yang intens mengguyur Kabupaten Cirebon menjadikan jalan beraspal rusak berat, termasuk jalur Pamengkang Raya yang dekat kantor Desa dan Puskesmas Pamengkang, Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Untuk itu, pihak Kuwu bersama para perangkat desa menutup jalan rusak dan berlubang tersebut dengan sirtu.

Menurut Ade Setiadi selaku Kaur Umum yang merangkap Kasatgas Desa Pamengkang mengatakan, jika penutupan jalan berlubang ini atas inisiatif dari Kuwu Syaefudin Zuhri, agar masyarakat pengguna jalan terhindar dari kecelakaan akibat jalan berlubang.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan inisiatif murni Kuwu Asep, yang bertujuan untuk mengeliminir kecelakaan akibat jalan berlubang,” jelasnya saat ditemui awak media di kantornya, Jumat (6/4).

Masih menurut Ade, penutupan ini menghabiskan 2 dum truck sirtu yang kesemuanya merupakan bantuan dari pribadi Kuwu. Selain itu, para perangkat desa pun bekerja secara sukarela sebagai bentuk kerja sosial, agar masyarakat Pamengkang dan pengguna jalan bisa dengan nyaman melewati jalan Raya Pamengkang.

Masih menurut Ade, sampai hari ini belum ada dari pihak Dinas PUPR yang datang ke kantor desa terkait perbaikan jalan yang rusak berat. Akhirnya, pemerintah desa melalui Kuwu mengambil inisiatif menutup lobang di sepanjang jalan raya Pamengkang.

“Sampai hari ini pun dari pihak Dinas PUPR belum ada yang datang untuk memberikan info kapan mau diperbaiki. Sehingga kuwu dan para perangkat desa bekerja bakti menutup lubang,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Alhamdullilah. Berita membangun Dan mengkomunikasikan Program ataupun gerakan yang positif. Untuk masyarakat banyak saya pribadi sangat berharap membaca kembali kegiatan kegiatan. Yg menjadi salah satu gerakan baik untuk desa lainnya sekecamatan kab cirebon