Kontarakan di Rawa Semut Hangus Dilahap Sijago Merah

oleh -

RJN, Bekasi– Kobaran api melahap habis kontrakan delapan pintu di Jalan Raya Rawa Semut RT 03 RW 12, Margahayu, Bekasi Timur, pada Kamis (13/9/2018) pagi ini.

Berdasarkan keterangan saksi mata, peristiwa terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. Hanya dalam waktu 10 menit, si jago merah menghanguskan seluruh bangunan beserta isinya milik Marlina dan sejumlah keluarga yang bermukim disana.

“Bangunan kebakar semua, cepet banget mungkin sekitar 10 menit udah hangus tinggal puing-puing aja,” kata Dana.

Material ringan kontrakan seperti kayu, plastik, diduga menjadi penyebab cepatnya api menjalar semua bagian bangunan. Dugaan awal, api berasal dari korsleting listrik, dan diperparah saat merembet ke tabung gas yang akhirnya meledak.

Kontrakan tersebut dihuni oleh lima kepala keluarga, termasuk Marlina yang tinggal disana. Menurut informasi, saat kejadian, para keluarga penyewa kontrakan, maupun Marlina tengah berada di luar.

“Orang-orang (penghuni kontrakan) lagi ngadem di luar, tiba-tiba ada gas meledak,” katanya.

Sebanyak 4 mobil pemadam kebakaran dikerahlan Dinas Pemadam Kebakaran, meski demikian tetap tak mampu menyelamatlan isi rumah akibat api yang membakar sangat cepat.

Untuk sementara, total kerugian dari kebakaran belum dapat ditaksir dan masih dalam pendataan. Adapun peristiwa tidak menimbulkan korban luka maupun meninggal.

Sejumlah keluarga yang bermukim di lokasi tersebut juga belum bisa dimintai keterangan, lantaran masih berduka dan tak menyangka akan kehilangan semuanya.(izi/RJN)

Berita Rekomendasi

Comment