oleh

Koni Kota Bekasi Apresiasi Langkah Pemkot Bekasi Dalam Dunia Olahraga

RJN, Bekasi – Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Bekasi dalam mendukung dunia olahraga Kota Bekasi selama dirinya memimpin organisasi induk olahraga daerah tersebut sejak tahun 2015.

Namun, dirinya mempertanyakan bonus peraih medali di gelaran Pekan Olahraga Daerah XIII Jawa Barat Oktober silam yang belum kunjung dicairkan oleh pemerintah sampai mendekati akhir tahun 2018.

“Saat ini para atlet masih menunggu bonus yang telah dijanjikan oleh Pemerintah Kota Bekasi dan yang saya tahu bonus itu baru keluar pada tahun anggaran 2019, kami berharap ada surprise dari pemerintah dengan mencairkan bonus atlet di tahun 2018 ini,” tuturnya saat menjadi pembicara di acara Bincang Santai Rukun Jurnalis Bekasi, Kamis, (6/12/2018).

Selain itu, berbicara tentang janji pemerintah, menurutnya jika bonus yang telah dijanjikan tak diindahkan akan menciderai pemikiran para atlet Kota Bekasi yang sudah berjuang mengharumkan nama Kota Bekasi masuk ke peringkat lima besar dari 27 kota/kabupaten peserta PORDA XIII.

“Artinya para atlet menaruh harapan besar kepada pemerintah untuk mewujudkan olahraga berprestasi, sarana dan prasarana juga harus di fasilitasi oleh pemerintah,” ucapnya.

Sebagai perbandingan, prestasi yang ditorehkan oleh Kota Bekasi saat Porda XIII Jabar tahun 2018 berada di posisi kelima dengan perolehan 46 medali emas, 52 medali perak dan medali 60 perunggu dari 42 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Sementara pada Porda XII Jabar tahun 2014 silam Kota Bekasi hanya mendapatkan 29 medali emas, 50 medali perak dan 48 medali perunggu dan menempati peringkat keenam. (ziz/rjn)

Komentar

News Feed