Ketua Nasdem Kabupaten Cirebon: Saya Siap Jadi Wakil Yuningsih Jika Diusung

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Masih belum adanya sosok perempuan yang muncul sebagai kandidat dalam Pemilihan Bupati Cirebon 2018 nanti, menjadi perhatian dari politisi sekaligus Ketua Partai NasDem Kabupaten Cirebon, Sukaryadi. Dirinya berharap, ada putra dan putri dari orang Cirebon sendiri yang menjadi kepala daerah, agar potensi Kabupaten Cirebon bisa lebih mensejahterakan masyarakat.

Saat ditemui di ruang Kantor Fraksi Ketua Partai NasDem DPRD Kabupaten Cirebon, Sukaryadi mengatakan sebetulnya ada sosok perempuan yang potensial untuk menjadi kandidat Calon Bupati Cirebon dari Partai Kebangkitan Bangsa, yaitu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Hj. Yuningsih.

“Sebetulnya sosok Ibu Yuningsih sangat potensial untuk Calon Bupati Cirebon. Saya sendiri siap untuk menjadi wakilnya jika Ibu Yuningsih mendapatkan rekomendasi maju menjadi Calon Bupati dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), atau diusung oleh beberapa partai untuk Head to Head dengan incumbent dalam Pilkada nanti,” jelasnya, Rabu (27/12).

Sedangkan menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Hj. Yuningsih mengatakan, jika di partai sudah membuka pencalonan wakil Bupati, dan sebagai kader partai dirinya mengikuti garis partai.

“Kita masih menunggu rekomendasi dari DPP PKB. Sebagai kader partai PKB, saya akan patuh mengikuti garis partai,” jelasnya saat ditemui di ruangannya.

Masih menurut Yuningsih, PKB Cirebon memiliki Ketua DPC Kang Luthfi yang bisa diusung oleh Partai PKB untuk menjadi Calon Bupati. Adapaun keterwakilan perempuan memang belum ada yang muncul sampai saat ini untuk ikut Pilkada di Kabupaten Cirebon.

“Itu hak politik Pak Sukaryadi sebagai warga negara untuk memilih dan dipilih. Namun saat ini apa mungkin gabungan dari partai politik yang ingin Head to Head melawan incumbent, memilih sosok perempuan untuk menjadi calon bupati dalam Pilkada, kita lihat saja nanti,” pungkas sosok Kartini Modern asal Cirebon Timur tersebut.(Ymd/RJN)

Comment