Ketua IPSI Mustikajaya Apresiasi Kegiatan Penataran Wasit Juri

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Ketua IPSI Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi, Bang Djiung sangat mengapresiasi kegiatan Peserta Penataran Wasit Juri dan Pelatih IPSI Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi yang digelar pada 8 Desember hingga 10 Desember 2017.

Bang Djiung yang juga aktif di Budayawan Bekasi menyampaikan, kegiatan tersebut bisa bermanfaat untuk kualitas dan kuantitas pesilat, serta harus memiliki eksistensi yang pasti.

Bacaan Lainnya

Acara audiensi bersama para peserta bersama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) wilayah Mustikajaya Bekasi di Aula Pendopo Kecamatan Mustikajaya tersebut dihadiri juga oleh Lurah Kecamatan Mustikajaya, Ketua IPSI se-Kota Bekasi Rahmasayah dan para juri wasit.

“Istimewanya lagi, moderator yang dihadirkan berasal dari provinsi Jabar dan Vietnam. Materi ini dapat memacu dan memicu serta mengembangkan kegiatan mereka dalam berkreasi ketika di tanah dunia pendidikan,” ujarnya saat ditemui RakyatJabarNews.com, Jumat (8/12).

“Peserta yang hadir berasal dari guru kami khususnya di Mustikajaya sekaligus dibekali materi dan praktek langsung yang nantinya karena diikutkan dalam event atau try out,” jelasnya.

Dia menambahkan, tidak semua guru bisa mengikuti standar IPSI, Kota Bekasi masih sama rangkaian penjaringan atlit berbakat. Banyak juga yang berprestasi di Sea Games mendatang di 2018,

“Harapannya mampu memicu wilayah lain untuk mencoba mengembangkan wilayahnya memiliki pencak silat yg berkualitas dan berkualitas. Bukan hanya pencak silat tapi juga intelektual,” harapnya.

Di hadapan puluhan anggota IPSI wilayah Mustikajaya Bekasi yang sebagian besar anak-anak dan remaja ini, Ketua IPSI Kecamatan Mustikajaya tersebut memberikan ucapan terimakasih atas prestasi yang telah diperoleh.

Kemudian, Bang Djiung mengimbau agar harus selalu giat berlatih supaya dapat terus meningkatkan prestasi dan bermanfaat bagi kehidupan mendatang.

“Semoga IPSI wilayah Mustikajaya dapat berperan aktif dalam pembangunan sumber daya manusia di Kota Bekasi, khususnya cabang olahraga pencak silat dan menghasilkan atlet unggul dan berprestasi,” tandasnya.(ziz/Adv/RJN)

Pos terkait

Comment