oleh

Karang Taruna Kecamatan Rawalumbu Gelar Konsolidasi

RakyatJabarNews.com – Karang Taruna Kecamatan Rawalumbu gelar konsolidasi dengan warga masyakrakat dan sekaligus silaturahmi dengan teman-teman Karang Taruna se-KoTa Bekasi di lapangan Kecamatan Rawalumbu, Selasa (3/5/2017).

Muhamad Aris selaku ketua Karang Taruna Kecamatan Rawlumbu menjelaskan, program kerja diantaranya bekerja sama dengan tingkat pembangunan. “Kita aktif sosialisasi teman remaja dan pemuda dan membahas deklarasi memberantas narkoba,” paparnya kepada RakyatJabarNews.com

“Untuk Karang Taruna Rawalumbu, kita punya konsep dalam pembangunan sarana-sarana, seperti sarana olahraga, kegitan yang positif. Bukan hanya pembangunan saja tapi kita juga harus membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kepada kita,” kata pria yang akrab disapa Aris.

“Dan kita juga adakan seminar sosialisasi keremajaan. Untuk ke depannya, kita agendakan program 3 bulan sekali dan kita rutin kan tiap-tiap kelurahan,” lanjutnya. “Yang hadir 1000 dan digabung dengan anak sekolah.”

Target khusus dari Karang Taruna kecamatan Rawalumbu untuk tingkat RT dan RW-nya dari pengurus kecamatan aktif membentuk sosialiasi dan sudah dilakukan hal kegiatan tersebut.

“Yang hadir hari ini Karang Taruna Bojong Menteng, Pengasinan, Sepanjang Jaya, Bojong Rawa Lumbu,” kata Aris.

Untuk raker, akan segera mereka adakan rencanaya sebelum dan sesudah lebaran untuk kawan-kawan sudah siap harus dilantik secepatnya.

Selain itu juga, mereka aktif dalam bidang sosial, contohnya membantu masyarakat yang tidak mampu, seperti warga yang sakit segera dibawa ke rumah sakit, pembuatan akte untuk anak yatim, sosial membantu keluarga yang meningggal.

“Kita mendorong untuk kelurahan agar membantu semacam lembaga lembaga usaha, pembuatan bak sampah yang ada di rawalumbu menjalin kerjasama pengelola sampah. Kegiatan har ini temu konsiladasi, temu teman, deklarasi narkoba, dan santunan 110 anak yatim,” ujarnya.

“Harapannya, dengan semangat luar biasa menjadi karang taruna mampu memperpecah permasalahan-permasalahan dan mampu memberantas narkoba dan juga menjadi mitra ke depan pemerintah kota bekasi, ” tandasnya. (ziz)

Komentar

News Feed