oleh

Kanit Binmas Polsek Medansatria Menyampaikan Pesan Kamtibmas di SMK Tamhar

RakyatJabarNews.com, Bekasi –
Kegiatan Kanit Binmas Polsek Medansatria yang dilakukan oleh Iptu Suhardiman didampingi panit 1 Binmas Ipda Nurnaeni dan Bhabin Pejuang Bripka Iko Junlianto mengunjungi SMK Tamhar yang beralamat di Perum Harapan Baru Kel. Pejuang Medansatria Kota Bekasi hari Rabu, 19 Juli 2017 pukul 7.30 hingga 9.00 WIB.

Mereka bertemu dengan
Guru Kesiswaan Bpk Maskhur, Spd dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada guru pelaksana MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) agar tidak terjadi kekerasan terhadap pelajar.

“Silakan dilakukan sewajarnya saja, dan jangan ada tindakan bullying terhadap anak didik baru. Bullying ada ancaman pidana. Biasa terjadi di saat-saat sekarang ini bertemunya senior dan junior dalam sekolah. Semoga dengan kedatangan Polri akan memberi efek dalam pemikiran pemikiran bullying di sekolah,” pesan Iptu Suhardiman.

Selanjutnya Binmas melaksanakan Binluh di dalam aula SMK Tamhar. Isinya antara lain pengenalan sekilas profesi Polri, kenakalan remaja yang mencakup bahaya narkoba dan tawuran pelajar, dan juga balap liar. Pelaksanaan tersebut diikuti oleh 200 siswa dan siswi baru.

“Apabila menemukan orang yang mencurigakan, silakan laporkan ke petugas polisi terdekat,” jelas Iptu Suhardiman.

Pelaksanaan berjalan dengan baik. Pihak sekolah dan siswa baru sangat senang dengan kegiatan tersebut. (RJN)

Komentar

News Feed