Kampung Pelangi Hebohkan Media Internasional

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com – Belakangan banyak kampung-kampung kumuh di wilayah Indonesia berubah menjadi lebih cantik dan bersih serta berwarna. Hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung.

Sebelumnya ada kampung warna-warni yang berada di Kampung Jodipan di Malang, dan Kampung Code di Yogyakarta, kini dilansir dari Otonomi.co.id, Rabu (17/5/2017), beberapa hari belakangan media-media luar senang sekali membahas kampung warna-warni yang berada di Kampung Wonosari, Kelurahan Randusari, Semarang Selatan, Jawa Tengah.

Misalnya majalah Vogue dan Mashable, tanpa ragu menulis ‘Kampung Pelangi harus menjadi salah satu kampung paling berwarna di dunia, khususnya di Indonesia’. Proyek renovasi yang menghabiskan dana sekitar Rp 300 juta ini tidak hanya menampilkan warna, namun beberapa dinding juga dilukis mural dengan berbagai motif, panel polkadot, dan relief tiga dimensi.

Dengan penampilan barunya yang unik ini, tak heran kalau banyak orang berbondong-bondong datang ke Kampung Wonosari untuk berfoto ria. Vogue menulis, Kampung Pelangi ini sungguh “Instagram-worthy”. (Juf/RJN)

Comment