Jelang Natal dan Tahun Baru, Polri Nyatakan Perang Terhadap Premanisme dan Kejahatan Jalanan

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Dalam rangka mewujudkan cipta kondisi menjelang Natal dan tahun baru, Kepolisian Republik Indonesia menyatakan perang terhadap premanisme dan kejahatan di jalanan seperti curat, curas, dan curanmor. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB saat melakukan ekspos kasus curanmor di Mapolres Cirebon Kota, Jl. Veteran Kota Cirebon hari Sabtu (9/12).

“Sesuai arahan Kapolri, kita menyatakan perang terhadap premanisme dan street crime atau kejahatan jalanan. Kita akan melakukan upaya-upaya penangkapan,” jelasnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati apalagi menjelang tahun baru. Karena setiap akhir tahun, kejahatan akan meningkat.

Untuk itu, pihaknya rutin melakukan giat setiap malam Minggu sperti KKYD (Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan). Selain itu, ada juga seperti operasi skala besar yang bergabung dengan TNI, operasi Cipta Kondisi, memberhentikan kendaraan yang membawa sajam, miras, serta benda berbahaya lainnya.

“Ini merupakan langkah cipta kondisi. Sebelumnya juga kita sudah melakukan operasi Zebra,” jelasnya.

Adi Vivid menambahkan, bahwa Kapolri sudah menekankan supaya tidak ada tindakan terorisme dalam kegiatan apapun, seperti bisnis maupun ibadah. Apalagi sekarang menjelang Natal.

“Dalam waktu dekat, kita akan mengundang pengurus gereja untuk melakukan imbauan. Intinya Polres menjamin bahwa teman-teman yang beragama Nasrani tidak akan ada teror,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Berita Rekomendasi

Comment