Jelang Natal dan Tahun Baru Pasokan Harga Kebutuhan Pokok di Tasikmalaya Aman

Desember 13, 2017

RakyatJabarNews.com, Tasikmalaya – Pemantauan harga barang kebutuhan pokok di Kabupaten Tasikmalaya, menunjukkan harga stabil dengan kondisi pasokan aman. Harga beberapa komoditas terpantau masih setandar namun ada beberapa kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan tidak terlalu merangkak naik.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasi Perdagangan Diskoperindag Kabupaten Tasikmalaya saat memantau Pasar Singaparna Kabupaten Tasikmalaya pada Rabu (13/12/2017).

“Pemantauan dilakukan di  Pasar Singaparna. Hasil pantauan menunjukkan harga cenderung stabil serta pasokan cukup aman, terutama pasca Natal dan menjelang pergantian tahun,” kata Budi Rahman, melalui keterangan pers yang diterima RakyatJabarNews.com

Untuk menghadapi Natal dan pergantian tahun baru, Satgas Pangan Kabupaten Tasikmalaya membuat terobosan, dengan cara  turun langsung dan blusukan ke pasar-pasar di daerah untuk memantau kondisi harga dan pasokan barang kebutuhan pokok.

Menurut Budi Rahman, harga beberapa komoditas masih setabil seperti minyak curah, cabai merah keriting, cabai merah besar dan bawang merah.

Sedangkan untuk beras, tepung terigu, daging sapi dan telur ayam ras harganya stabil dibanding minggu sebelumnya.

“Adapun telur ayam mengalami kenaikan namun tidak terlalu signifikan,” ujar Budi Rahman.

Ketersediaan pasokan dari berbagai pemasok di daerah sekitar dapat memenuhi permintaan pasar, sehingga membuat beberapa harga komoditas masih stabil.(Red/RJN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *