Jelang Muscab, PADK Bekasi Raya Berharap Ketua Baru Berprestasi

oleh -
Caption: Foto diambil sebelum adanya Pandemi Covid 19
banner 120x600

rakyatjabarnews.com, Bekasi – Kwartir adalah suatu badan pengelola Gerakan Pramuka yang mempunyai tugas pokok pembinaan kepada Kwartir, Satuan dan Gugus Depan dalam pengembangan Gerakan Pramuka untuk mencapai tujuannya. Kwartir dalam istilah kepramukaan yang merujuk pada satuan organisasi yang mengelola Gerakan Pramuka yang dipimpin secara kolektif oleh para Andalan (istilah untuk pengurus kwartir).

Seperti diketahui, Kwatir Cabang (Kwarcab) Kota Bekasi kini sudah berusia 24 tahun pada 20 Mei 2021 lalu. Diusia yang terbilang muda ini, dalam waktu dekat Kwarcab Kota Bekasi akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kota Bekasi. Pada Muscab nanti, Kwarcab Kota Bekasi akan memilih Ketua untuk masa bakti 2021-2016 serta formatur untuk menyusun kepengurusannya.

Saat ini Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bekasi dipimpin oleh Rahmat Effendi. Diketahui, dalam kepemimpinan beliau Gerakan Pramuka sangat terasa kemajuannya baik secara prestasi maupun fasilitas, salah satu prestasinya adalah Kwarcab Kota Bekasi didapuk mendapat prestasi Kwartir Cabang Tergiat ke-3 se Jawa Barat, dan Kwarcab Kota Bekasi memiliki Bumi Perkemahan yang representatif untuk pelaksanaan pembinaan dan pendidikan.

Koordinator Presidium Purna Anggota Dewan Kerja (PADK Bekasi Raya) Hilaluludin Yusri dan Sekretaris, Endar Hifdzuddin sebagai organisasi Reuni Para Purna Dewan Kerja Penegak Pandega, mengatakan perihal Muscab Gerakan Pramuka Kota Bekasi yang akan segera dihelat. Mereka menyampaikan bahwa PADK dalam posisi hanya sebagai pemerhati tidak dapat ikut campur dalam proses perhelatan Muscab Gerakan Pramuka Kota Bekasi. Namun, PADK melihat bahwa kandidat bakal calon pada saat ini yang memiliki integritas dan kapabilitas adalah Ade Puspita yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Kwarcab Kota Bekasi Bidang Keuangan dan Sarana Prasarana.

Namun, untuk perihal tersebut PADK menyerahkan semuanya kepada Kwartir Ranting sebagai pemilik suara pada Muscab nanti. Hilaluludin Yusri dan Endar Hifdzuddin melanjutkan, bahwa sosok Ade Puspita merupakan tokoh muda Bekasi yang teruji secara organisasi. Hilal berharap, Ade akan mampu membawa Gerakan Pramuka Kota Bekasi semakin maju dan berprestasi.

Dilain sisi, PADK juga mengungkapkan rasa terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Rahmat Effendi atas teladan dan prestasinya dalam memimpin Kwarcab Kota Bekasi 2011-2016 dan 2016-2021.

Bagi Hilal dan Endar, siapapun yang terpilih sebagai Ketua Kwarcab Kota Bekasi, wajib dan harus berintegritas kepada Gerakan Pramuka di Kota Bekasi sebagai organisasi pembinaan karakter bagi generasi bangsa.

(men)

Comment