Jalur Utama Pantura Cirebon, Kendaraan Berjalan Merayap

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Memasuki H-1 jelang lebaran, ribuan kendaraan dari Jakarta menuju Jawa Tengah masih terus memadati ruas jalur utama Pantura Cirebon, Sabtu (24/06).

Arus kendaraan yang didominasi pemudik motor dan kendaraan pribadi tersebut, harus tersendat di sejumlah titik hingga mengular sepanjang tiga kilometer akibat pasar tumpah.

Kepadatan arus kendaran dari arah Jakarta menuju Jawa ini terjadi di jaur utama pantura Mundu, Kabupaten Cirebon. Iring-irinģan kendaraan hanya bisa berjàlan merayap dengan kecepatan maksimum 10 kilometer/jam. Bahkan, kendaraan nyaris tak bergerak hingga mengular.

Selain tingginya volume kendaraan, adanya sejumlah pasar tumpah dan jalur pertemuan arus membuat arus lalu lintas menjadi tersendat.

Seperti yang terjadi di pasar tumpah Mundu ini, arus kendaraan hanya bergerak lambat akibat banyaknya pengunjung yang hilir-mudik ke pasar.

Hal tersebut diperparah lagi oleh kendaraan angkutan umum yang berhenti sembarangan. Arus mudik H-1 di perkirakan kondisi lalu lintas masih akan ramai hingga sore dan malam hari nanti. (RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.