HUT ke 9, Perguruan Perisai Diri Gelar Silat Kids Championship

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Kuningan – Dalam rangka HUT Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri Cabang Kuningan yang ke 9, Perguruan Perisai Diri menggelar Silat Kids Championship yang diikuti 130 peserta tingkat SD se-Kabupaten Kuningan yang memperebutkan Piala Tetap Ketua IPSI Kabupaten Kuningan, Minggu (26/11).

Ketua Cabang Perguruan Silat Perisai Diri Syamsul mengatakan jika championship ini bertujuan untuk mencetak Generasi Muda yang multi talenta sejak dini.

“Kami ingin mencatak generasi muda yang memiliki multi talenta dan ajang ini merupakan tempat dalam meningkatkan kemampuan dengan memperebutkan Piala tetap Ketua IPSI,” jelasnya saat ditemui awak media, Minggu (26/11).

Masih menurut Syamsul, kejuaraan Silat Kids Championship ini memiliki beberapa kategori yang dipertandingkan, yakni kategori laga dari berat badan 20 Kg sampai dengan 50 Kg untuk tingkat SD dalam waktu 1 hari mulai dari pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB yang bertempat di SMKN 5 Kuningan.

“Kejuaran ini digelar dari pagi hingga malam dan dalam beberapa katagori yang di pertandingkan khususnya untuk tingkat Sekolah Dasar,” terangnya.

Sedangkan menurut Gigin Ginanjar dari Perguruan Merak Emas yang menjadi salah satu Perguruan Silat yang mengikuti kejuaraan ini mengatakan, jika perguruannya menurunkan 6 atlit terbaiknya dan kami meraih posisi Juara 1 dan 3.

“Alhamdulillah berkat kerja keras dan disiplin yang tinggi, 6 atlit yang kami terjunkan mendapatkan juara 1 dan 3,” tutur Gigin.

Selain itu, Gigin yang juga Sang Guru Besar Perguruan Merak Emas merasa bangga atas keberhasilan anak didiknya yang terus menerus belajar dan berlatih. Bahkan Gigin mengatakan jika Perguruan Merak Emas pun dalam waktu dekat akan mengadakan event tingkat SD dan SMP.

“Dalam waktu dekat kami dari Perguruan Silat Merak Emas juga akan mengadakan event untuk tingkat SD dan khususnya anak didik akan terus kami dorong untuk berlatih lebih giat lagi,” pungkasnya.

Perguruan Perisai Diri sendiri didirikan pada tanggal 2 Juli 1955 di Kota Surabaya oleh Pendiri RMS Dirdjo Atmodjo. Kini berkembang hingga ke Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat, Perguruan Perisai Diri di Tangan Syamsun Munir Alam didirikan pada Tanggal 28 November 2008 di Desa Sidaraja Kecamatan Ciawigebang.(Jupri)

Comment