oleh

Hut Gow Wujudkan Wanita Mandiri Berdedikasi dan Berkontribusi Dalam Pembangunan

RJN, Cirebon – Rangka peringatan Hari ulang tahun Gerakan organisasi wanita (GOW) ke – 32 tahun 2018, mengangkat tema “kita wujudkan wanita yang mandiri berdedikasi serta berkontribusi dalam pembangunan”.

Acara ini dibuka langsung oleh Pj. Bupati Cirebon, Dr. Ir.Dicky Saromi, M.Sc. di aula Paseban Kantor Setda Pemkab Sumber Cirebon, Rabu (28/11/2018).

Hadir anggota GOW se – wilayah III Provinsi Jawa barat, diantaranya GOW TNI, GOW POLRI, GOW Pemkab Cirebon serta undangan lainya.

Dengan ditandai pemotongan kue ulang tahun oleh Pj. Bupati Cirebon kemudian di bagikan kepada ketua GOW Kab. Cirebon Hj. Heni Suhaeni dan jajarannya sebagai wujud turut serta pemerintah dalam memeberikan motivasi terhadap GOW yang sudah berusia 32 tahun, agar tetap semangat untuk berkiprah di dalam pembangunan baik sosial kemasyarakatan dan pembangunan di bidang lainnya.

Dicky Saromi menyampaikan dalam sambutannya, bahwa pemerintah pasti akan menjalin kemitraan nya bersama organisasi – organisasi lain termasuk GOW, karena pemerintah tidak mungkin membangun masyarakat secara sendirian akan tetapi harus bersinergi dan bermitra dengan organisasi di luar pemerintah.

Ditambahkan oleh Dicky bahwa dirinya atas nama pemerintah sangat menyambut positif dengan dilaksanakannya ulang tahun GOW yang ke 32 ini semoga kiprah wanita – wanita Kab. Cirebon dalam konteks mewujudkan wanita yang mandiri dan berkontribusi dalam pembangun semakin nyata dan dirasakan oleh masyarakat banyak khususnya ciayumajakuning dan Jawa barat.

Ada konsep atau langkah – langkah pembangunan yang yang harus diterapkan di dalam menghadapi era digitalalisasi yaitu yang dinamakan konsep penta helix, dan penta helix itu sendiri ada 5 jaringan yang disingkat A, B, C, G, M
yang diuraikan menjadi A, cademisi, B. isnis, C. omuniti, G.overmen, M. edia, maka kelima makna ini harus menyatu dan sejalan, untuk bersama – sama menghadapi tantangan era zaman digital ini.

GOW adalah termasuk kategori Comuniti, suatu organisasi wanita yang harus bermitra dengan pemerintah dan turut berkiprah dalam mensukseskan pembangunan untuk masyarakat.(ymd/rjn)

Komentar

News Feed