Hero Bachtiar : BSS Terbukti Melakukan Sara di Medsos

oleh -

RakyatJabarNews.com – Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hero Bachtiar angkat bicara mengenai kasus ujaran kebencian yang dilakukan oleh anak di bawah umur berinisial BSS yang memposting status bernada SARA di media sosial, pekan kemarin, tepatnya pada Kamis, (1/6/2017).

Hero menjelaskan bahwa peristiwa tersebut sudah tertangani di meja penyelidikan Polres Metro Bekasi Kota dan menemukan fakta bahwa perbuatan tersebut didasari tindakan spontan anak-anak di bawah umur.

“Setelah diperiksa, yang bersangkutan mengaku hanya memposting komen status di medsos atas dasar spontanitas, tanpa memikirkan efek di belakangnya,” ungkap Kapolres Metro Bekasi Kota, pada Senin, (5/6/2017).

Polisi mengaku sudah memulangkan BSS ke orangtuanya karena masih di bawah umur dari kantor polisi, namun penyelidikan bukti atas kasus tersebut tidak berhenti.

“Lima ponsel dari keluarga kami amankan untuk mencari bukti-bukti dengan melakukan pemeriksaan Digital Forensik,” tambahnya.

Kapolres juga menegaskan peristiwa yang sempat diramaikan oleh kehadiran ormas di rumah BSS tidak sampai mengarah ke tindakan persekusi.

“Tindakan ormas yang menggeruduk rumah BSS tidak sampai ke ranah persekusi, karena tidak ditemukan adanya intimidasi yang dilakukan kelompok tersebut, namun BSS memang terbukti melakukan ujaran kebencian di medsos,” kata Kombes Hero Bachtiar. (Ziz/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.