Hari Jadi Kota Cirebon ke-648, Sultan Arief: Cirebon Akan Menjadi Kota Metropolitan yang Berbudaya

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Dalam rangka merayakan hari jadi Kota Cirebon yang ke 648, pemerintah Kota Cirebon beserta DPRD Kota Cirebon dan jajarannya mengadakan Rapat Paripurna Istimewa di ruang rapat kantor DPRD Kota Cirebon hari Kamis (21/9). Dalam agenda tersebut, turut hadir Sultan Sepuh XIV PARA Arief Natadiningrat dan Kementrian Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Dalam sambutannya, Walikota Cirebon Nasrudin Azis menyampaikan bahwa peringatan hari jadi Kota Cirebon ini bukan hanya peristiwa ritual tahunan saja, tapi dapat menjadi sebuah momentum untuk melakukan refleksi diri atas nilai-nilai perjuangan leluhur.

“Refleksi diri itu harus menggambarkan sejauh mana kita bergerak bersama tanpa henti dan mengejar berbagai ketertinggalan. Sehingga kota Cirebon mampu berdiri sejajar, bahkan lebih unggul dengan kota-kota lain di Indonesia,” ujarnya.

Sedangkan Sultan Arief mengatakan bahwa Kota Cirebon adaah salah satu kota tertua di Indonesia.

Sultan Sepuh XIV PARA Arief Natadiningrat memberikan sambutan dalam acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Cirebon dalam rangka peringatan hari jadi Kota Cirebon ke-678

“Cirebon masa lalu, masa kini, dan datang akan unggul di segala bidang. Masa lalu sudah terkenal ke mancanegara, bahkan pernah didatangi Laksamana Cheng Ho dari Cina bersama armadanya,” tuturnya.

Sultan Arief menambahkan, di masa sekarang Cirebon masih tetap unggul, bahkan sudah menjadi jalur wisata maritim internasional dari berbagai negara, hampir tiap tahun.

“Potensi Cirebon ini sangat besar. Bukan kota ecek-ecek tapi kota internasional. Turis-turis datang dan sudah mempelajari Cirebon secara online. Semoga Cirebin akan menjadi kota metropolitan yang berbudaya,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Comment