,

GOW Bekasi Dukung PMI Gelar Gebyar Vaksin Astra Zeneca

oleh -
banner 120x600

rakyatjabarnews.com, Bekasi – Program vaksinasi masih terus berlangsung di Kota Bekasi demi mencapai herd immunity. Kali ini, untuk mencapai target tersebut, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bekasi bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Bekasi menggelar Gebyar Vaksin dengan jenis Astra Zeneca dosis pertama untuk masyarakat umum di atas umur 12 tahun, Sabtu (11/9/2021).

Gebyar Vaksin digelar di halaman Kantor PMI cabang Kota Bekasi Jl. Pramuka No. 1, Margajaya, Bekasi Selatan. Adapun sasaran target peserta vaksinasi hari ini (11/09/2021), seperti yang diungkapkan Ketua GOW Kota Bekasi, Hj. Wiwik Hilwiyah Arief, sebanyak 1000 jiwa yang pendaftarannya dibuka secara online melalui link/tautan yang disediakan oleh pihak PMI serta pendaftaran online yang dibuka oleh tim GOW.

“Target sasaran pesertanya adalah sebanyak 1000 jiwa untuk dosis pertama bagi peserta di atas umur 12 tahun. Pendaftarannya kami buka secara online, dari kami membuka, dari PMI juga membuka link. Bagi warga yang belum daftar online atau yang datang langsung juga akan kami fasilitasi selama kuota 1000 tersebut masih tersedia, “ucapnya.

Tambah Hj. Wiwik, dalam pelaksanaan Gebyar Vaksin, GOW mendukung dan membantu relawan PMI untuk menjadi petugas pendaftaran dan penginputan ke dalam sistim nasional serta membantu menyediakan makan dan minum untuk para relawan dan tenaga kesehatan yang dikerahkan adalah relawan PMI yang merupakan suster atau perawat.

“Kami, tim GOW di sini membantu PMI dengan mengerahkan petugas untuk pendaftaran dan penginputan, serta kami juga membantu menyediakan makan dan minum untuk seluruh relawan serta panitia untuk Gebyar Vaksin hari ini (11/09/2021),” tambahnya.

Selain mendukung Pemerintah Kota Bekasi untuk mencapai herd immunity, tujuan digelarnya Gebyar Vaksin oleh GOW juga untuk mewujudkan tindak kemanusiaan sesama warga Kota Bekasi demi menciptakan Kota Bekasi yang aman dari Covid-19.

“Pemkot Bekasi juga hari ini (11/09/2021) juga menggelar Serbuan Vaksin di seluruh wilayah Kelurahan di Kota Bekasi, kami pun di sini tujuannya adalah untuk membantu Pemkot Bekasi demi tercapainya 70% herd immunity, juga sebagai wujud rasa kemanusiaan untuk membantu sesama yang masih butuh untuk divaksin, karena sekarang ini banyak aktifitas yang membutuhkan bukti sertifikat vaksin, jadi kami membantu mereka untuk memudahkan fasilitasi vaksin,” tutup Wiwik. (

(red)

Comment