Daftar ke KPU, 40 Persen Caleg PPP adalah Perempuan

oleh -
Serahkan: Bacaleg DPC PPP Kab Bekasi serahkan berkas dan kelengkapan untuk Pileg 2018

RakyatJabarNews.com, Bekasi – DPC PPP Kabupaten Bekasi mendaftarkan 50 bakal caleg DPRD ke KPUD. Dengan menyertakan dokumen pendukung. 60 persen diantara Caleg PPP Itu berusia dibawah 45 tahun. Dan 40 persen di antaranya merupakan perempuan. Dalam UU, syarat keterwakilan minimal perempuan adalah 30 persen.

Lanjut, Rifqi, Bacaleg  DPC PPP Kab Bekasi didominasi Pemuda, proses pemberkasan bakal calon legislatif Hampir 90 persen bacaleg sudah selesai pemberkasan sudah di KPU Kab Bekasi.

Ketua Lajnah Pemenangan Pemilihan Legislatif, Ahmad Rifqi menjelaskan pihaknya menyerahkan berkas bacaleg ke KPU Kabupaten Bekasi malam ini, Saat ini pihaknya tengah mengebut proses pemberkasan “Kami sekarang dalam finalisasi pemberkasan. semua dapil ada bacalegnya dan memenuhi kouta 30 persen perempuan,” kata Ahmad Rifqi.(17/7)

Ia mengatakan dalam proses pendaftaran bacaleg tidak akan kesulitan yang ditemui, “Masalah sebenarnya tidak ada peraturan KPU pun sangat mudah. Mungkin koordinasi dengan Bacalegnya saja untuk melengkapi berkas,” tuturnya.

Sebab semua berkas yang diupload ke Silon KPU  itu harus dibuktikan dengan hard copynya atau bukti fisik dokumen yang sudah diupload.

Ia mengatakan dalam proses penjaringan bacaleg pihaknya sangat selektif sehingga akan menampilkan caleg yang berkompeten pada bidangnya. “Ada kriteria sendiri untuk internal partai. Kemarin semua lolos kriteria, paling yang di dapil itu kelebihan bacaleg sehingga kita harus seleksi dan pertanyakan kesiapannya,” paparnya.

Dari data berkas bacaleg, dikatakan Rifqi mayoritas bacaleg yang maju di PPP adapah pemuda, “Mayoritas pemuda 60 persen dan yang diatas umur 40 hanya persen. Ini artinya PPP diisi oleh anak-anak muda,” tuturnya.

Pihaknya menargetkan, PPP akan mengambil enam kursi di DPRD dan disi oleh tiap daerah.(Ziz/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.