Formi Kuningan Senam Bersama Ratusan Pegiat Olahraga

  • Whatsapp
foto ilustrasi

RJN, Kunigan– Gerakan hidup sehat dengan mudah dan murah senantiasa digaungkan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kabupaten Kuningan. Hal ini bertujuan untuk membangun budaya sehat, sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan menuju kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua Formi Kuningan Ika Acep Purnama, saat menyempatkan diri senam bersama dengan ratusan pegiat olahraga di Kramatmulya Kabupaten Kuningan. Aksi senam sehat ini bersifat rekreatif untuk menjalin kebersamaan, kekompakan, dan kekeluargaan antar warga masyarakat dengan unsur pemerintahan di wilayah Kramatmulya.

Bacaan Lainnya

Ketua Formi Kuningan, Ika Acep Purnama dalam keterangan persnya, Jumat (23/8), mengapresiasi, kegiatan PHBN Kramatmulya yang mengadakan senam sehat. Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar warga di wilayah Kecamatan Kramatmulya.

“Mari kita bersama-sama terus menggelorakan hidup sehat dan memasyarakatkan olahraga untuk mewujudkan masyarakat sehat. Sehingga mempunyai SDM yang unggul dalam segala bidang,” ujarnya.

Dirinya menilai, jika menerapkan pola hidup sehat seperti senam rutin tiap pagi dapat meningkatkan kebugaran, sekaligus sistem imun semakin kuat hingga tak mudah sakit. Meningkatnya kesadaran masyarakat berperilaku hidup sehat, diharapkan derajat kesehatan dapat terus meningkat.

“Jadi dengan menerapkan pola hidup sehat seperti melakukan senam rutin tiap pagi, dapat meningkatkan kebugaran dan sistem imun hingga tidak mudah sakit,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini dapat membantu kebiasaan baik dalam menciptakan hidup sehat dan menghindari kebiasaan buruk yang dapat mengganggu kesehatan. Melalui olahraga ini, diharapkan dapat menjaga kebugaran tubuh setiap warga masyarakat.
“Sehingga dengan pola hidup sehat yang benar, maka derajat kesehatan masyarakat meningkat,” katanya.

Pihaknya mengajak, agar masyarakat Kabupaten Kuningan untuk melakukan olahraga jalan kaki pada pagi hari. Setiap keluarga agar dapat bergaya hidup sehat demi kebersihan lingkungan dan mencegah datangnya wabah penyakit.

(dri/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *