DKIS dan Wartawan Kota Cirebon Kunjungi PT Pindad Bandung

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Bandung – Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon bersama sejumlah awak media mengadakan kunjungan ke PT Pindad (Persero) di Jl. Gatot Subroto no. 517 Bandung hari Rabu (15/11). Rombongan yang berjumlah sekitar 40-an orang tersebut disambut hangat oleh Corporate Secretariat PT Pindad Bayu dan stafnya.

Sekretaris DKIS Kota Cirebon Ma’arif Nuryasa mengatakan bahwa kunjungan ke PT Pindad ini sebenarnya sudah lama direncanakan, dan baru kali ini terwujud. Adapun kunjungan ke PT Pindad ini adalah untuk menambah wawasan dan ilmu langsung tentang Pindad. Sebab, selama ini tahu tentang Pindad baru dari media-media cetak maupun elektronik.

Bacaan Lainnya

“Ini bisa menambah rasa cinta pada produk-produk Pindad yang asli Indonesia,” jelasnya.

Sedangkan menurut Corporate Secretariat PT Pindad Bayu, mengatakan terima kasih atas rombongan yang jauh-jauh datang dari Cirebon. Dia berharap, semoga kunjungan ini bisa menambah wawasan serta ilmu yang bermanfaat dari PT Pindad.

“Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bisa mendapatkan ilmu dan wawasan tentang Pindad, dan mengenal produk-produk Pindad secara langsung,” jelasnya.

Bayu menjelaskan, kendala yang dihadapi oleh PT Pindad dalam memproduksi adalah bahan materialnya. Untuk membuat kendaraan tempur yanh tangguh, membutuhkan baja dengan spesifikasi tertentu. Perusahaan baja bisa saja membuatnya. Hanya saja, menurut Bayu, mereka akan membuatnya dengan biaya yang cukup tinggi dan jumlah sekian.

“Untuk itu, material masih diimpor. Tapi proses lainnya sudah dilakukan di Indonesia,” tuturnya.

Setelah sesi perkenalan, rombongan mendapatkan kesempatan untuk melihat hasil produk-produk PT Pindad seperti kendaraan taktis. Kemudian, mencoba menembak dengan pistol asli di lapangan tembak.

“Semoga akan ada lagi kegiatan-kegiatan rutin seperti ini,” jelas salah satu wartawan.(Juf/RJN)

Pos terkait

Comment