oleh

Disnaker Kab Bekasi Gelar Job Fair dan 2.877 Loker

RJN, Bekasi – Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi telah mempersiapkan sejumlah 2.877 lowongan pekerjaan melalui bursa lowongan kerja (Job Fire) yang akan berlangsung 18 – 19 Juli 2019, di halaman Swalayan Lottemart Cikarang Utara.

Hal itu dilakukan, kata Edy Rochyadi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, menindaklanjuti atas Peraturan Bupati no 9 tahun 2019 tentang Perluasan Kesempatan Kerja bagi warga Kabupaten Bekasi (Lokal).

“Kami (Pemkab) sudah membuat Perbup no 9 tahun 2019 tentang perluasan kesempatan kerja,” kata Edy, Kamis (18/7)

Edy kembali menjelaskan, tujuan Job Fire ini pun salah satunya yakni menyampaikan informasi dari perusahaan kepada Dinas Tenaga kerja yang selanjutnya disampaikan kembali ke Pemerintah Daerah.

“Kurang lebih 2.877 lowongan kerja dari 35 stand perusahaan yang ikut di Job Fire ini,” ungkap Edy

Pihaknya meyakini, kesempatan kerja dapat terbuka untuk masyarakat Kabupaten Bekasi, walupun kesempatan itu banyak diminati pencari kerja luar.

“Intinya kita yakin orang Bekasi mendapatkan kesempatan lebih, yang penting ada peluang kesempatan kerja dari perusahaan,” terang Edy

Pihaknya berharap pencari kerja lulusan di Kabupaten Bekasi mampu bersaing baik skill maupun keahlian, sehingga mampu link acses dengan perusahaan.

“Kita berharap semua pencaker lulusan di Kabupaten Bekasi telah memiliki skill dan kemampuan, agar perusahaan mudah menempatkan pekerja sesuai kebutuhan,” tungkasnya.

(ziz/rjn)


Komentar

News Feed