oleh

Dirut PT KAI Meninjau Pelayanan di Stasiun Kejaksan Cirebon

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro mengunjungi Stasiun Kejaksan Kota Cirebon dalam rangka meninjau kenyamanan dalam pelayanan kereta api, Jumat (29/12).

Saat turun dari Kereta Luar Biasa (KLB) ketika tiba di Stasiun Kejaksan sekitar pukul 16.00 WIB, Edi langsung menyalami para petugas Stasiun Kejaksan yang menyambut kedatangannya. Kemudian, dia mengecek berbagai pelayanan di stasiun.

Salah satu tempat yang ditinjau adalah toilet stasiun. Saat dicek baik toilet laki-laki maupun perempuan, dia sangat puas dengan hasilnya. Meskipun begitu, Edi tetap mengingatkan kepada para petugas agar menjaga kebersihan dan kenyamanan bagi penumpang.

“Saya puas dan tetap selalu dijaga kebersihannya,” tuturnya.

Begitu pun saat meninjau ruang tunggu stasiun yang terletak dekat toilet, Edi tampak berbincang dengan salah satu penumpang dan meminta pendapatnya tentang pelayanan kereta api. Bahkan, dia meminta kritik dan saran agar pelayanan kereta api ke depannya bisa lebih memuaskan.

“Kenyamanan dan keamanan penumpang adalah prioritas utama kita,” pungkas Edi.

Edi menambahkan, dengan banyaknya penumpang kereta api di musim liburan tahun baru ini, PT KAI menambhakan beberapa rangkain perjalanan kereta api. Untuk di Cirebon sendiri, ditambahkan sebanyak 34 perjalanan.

“Sejauh ini kita prediksi sesuai tempat duduk yang disediakan naik sekitar 5%. Tahun lalu hanya 265 ribu perhari, tahun sekarang 278 ribu perhari, tapi itu belum sampai per tanggal 7 Januari,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Komentar

News Feed