Diajak Ketemu Petinggi Partai, “Hati-Hati Melangkah Pj. Bupati Bekasi”

oleh -

Bekasi – Pemerhati kebijakan publik dari Peduli Bangsa, Abu Fitri mengingatkan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan agar tak main mata dengan partai politik menjelang Pilkada 2024. Sebelumnya, Dani Ramdan melakukan pertemuan dengan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dengan Ketua DPRD BN Holik di kediaman BN Holik pada Sabtu (04/02).

“Ya pertamuan Pj Bupati Bekasi dengan petingi partai, disitu ada Sekjen Ahmad Muzani dan Ketua DPRD BN Holik, bisa diartikan Pj ini maneuver politik. Apalagi ini mau jelang Pilkada 2024,” ujar

Abu Fitri pada minggu (13/02). Abu Fitri menyarankan agar Ketua BPBD Provinsi Jawa Barat itu agar hati-hati melangkah menjelang Pilkada. Apalagi dalam Undang-undang Pilkada dengan jelas melarang yaitu Undang-undang nomor 5 tahun 2014, tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Selain itu juga ada Undang-undang nomor 10 tahun 2016 dan ditegaskan dalam Peraturan Pemerintah nomor 42 tahun 2004 dan PP nomor 53 tahun 2010.

“Nah Pj Bupati harus diingatkan, dia itu kan dari professional, ASN juga dari Pemprov Jabar, jangan sampai ada manuver karena diajak-ajak oleh politisi lain,” katanya.

Berita Rekomendasi

Comment