oleh

DDS2 Jabar Kembali Gelar SMK Skill Contest

RJN, Cirebon – DDS 2 Jawa Barat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) kembali memberikan bukti nyata dukungan dan komitmennya terhadap dunia pendidikan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) di Jawa Barat, khususnya SMK yang bekerja sama dengan PT Yamaha Indonesia Motor manufacturing (PT YIMM).

Acara ini dihadiri oleh Doddy Nur Susanto (Coordinator After Sales DDS 2 Jawa Barat), Tri Hartoko selaku Service Education HO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dan Dodih Sutriono selaku Service Education DDS 2 Jawa Barat.

Melalui program SMK Binaan Yamaha, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) terus mendorong dan memberikan motivasi kepada para siswa SMK dalam meningkatkan kompetensi dan menanamkan karakter positif yang kali ini diwujudkan dalam bentuk penyelenggaraan Yamaha SMK Skill Contest untuk wilayah SMK seJawa Barat dibawah pembinaan area DDS 2 Jawa Barat.


“Maksud dari diselenggarakannya SMK Skill Contest ini, selain untuk menjalin silaturahmi dengan praktisi pendidikan SMK Binaan, juga untuk mengevaluasi implementasi kurikulum Yamaha yang diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan SMK khususnya kompetensi keahlian Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM). Kegiatan SMK Skill Contest ini juga diharapkan mampu meningkatkan komunikasi antara SMK Binaan Yamaha sehingga dapat menjadi ajang sharing untuk kemajuan sekolah dan pendidikan itu sendiri,”ungkap Dodih Sutriono yang menjabat Service Education DDS2 Jawa Barat pada salah seorang Jurnalis media rakyatjabarnews.com saat ditemui pada sela sela acara, Sabtu (8/12/2018).


Dodih menjelaskan pelaksanaan Yamaha SMK Skill Contest ini digelar di SMK Muhammadiyah Lemahabang Cirebon yang diikuti oleh 65 SMK Binaan Yamaha di area Jawa Barat yang terdiri dari 5 SMK Kelas Khusus Yamaha (Grade A), 20 SMK Binaan Yamaha (Grade B) dan 40 SMK Kerjasama Yamaha (Grade C) dengan total peserta 130 orang, dimana setiap SMK terdiri dari 1 siswa dan 1 pembimbing.


“Keterlibatan dari sekolah SMK binaan diharapkan mampu menumbuhkan daya saing positif sehingga mendorong kemampuan peserta itu sendiri maupun kemampuan setiap sekolah binaan khususnya dalam hal penguasaan Teknologi Sepeda Motor.”


Masih menurut Dodih, adapun pada pelaksanaan tahun ini konten yang diperlombakan meliputi tes teori, basic maintenance dan costumer satisfaction (kepuasan pelanggan).


“Pada final test akan menyisakan 9 SMK yang akan memperebutkan hadiah Engine Yamaha Aerox 155 VVA, uang pembinaan, piala dan sertfikat untuk SMK raihan poin tertinggi,”tandasnya.(ymd/rjn)

Komentar

News Feed