Dapat Juara 1, Tim Insane 37 Bawa Bekasi Dulu Kala Pasar Proyek

oleh -
banner 120x600

RJN, Bekasi – Kompetisi mural yang digelar Hotel 88 dalam rangka memeriahkan HUT ke-22 Kota Bekasi menetapkan tim Insane 73 sebagai juara pertama.

Tim Insane 37 membuat karya bertajuk ‘Bekasi Dulu Kala Pasar Proyek’. Grup mural yang digawangi Fandi Ahmad, Arizal Qaid Al-Wafi, dan Muhamad Ranjis Khan membuat karya mural dengan menggabungkan konsep retro pop art.

Gambaran Pasar Proyek Bekasi dituangkan dalam bentuk karya mural ini mengisahkan ketika gedung-gedung tua pertokoan masih berdiri tegah di Jalan Mayor Oking.

Detail-detail gambar kendaraan klasik lengkap dengan toko-toko elektronik terpampang jelas dalam karya mural itu.

Fandi Ahmad mengatakan, dia bersama dua rekannya menghabiskan waktu kurang lebih 12 jam untuk menyelesaikan karya mural tersebut.

“Hampir 12 jam, karena kan yang lama itu sempurnain detail-detailnya,” jelas dia.

Mahasiswa Institut Kesenian Jakarta ini mengatakan dirinya terlebih dahulu melakukan obserbvasi melalui artikel-artikel tentang Bekasi sebelum memilih tema.

“Pas kita observasi kita dapat beberapa opsi kaya Gedung Juang, lalau Pasar Proyek, tapi akhirnya kita pilih Pasar Proyek karena kira pikir Gedung Juang udah banyak orang yang tahu dan memang gedung itu sampai sekarang bentuknya bangunan lama,” jelas dia.

Selaras dengan tema retro pop yang mereka usung, Fandi dan temannya ingin mengganbarkan suasana Pasar Proyek Bekasi kembali ke tempo dulu.

“Kita observasi dan beberapa kali kunjungin dapatlah kayanya asik nih Pasar Proyek kita jadi mural,” ungkapnya.

Melalui karyanya ini, Fandi dan teman-temannya ingin membawa pesan bahwa citra Bekasi yang belakangan sebagai kota yang panas, atau kota yang jauh itu dapat perlahan dilupakan.

“Kita pengen kasi tahu citra Kota Bekasi sebagai kota yang panas, atau kota yang macet di kalangan milenial bisa berubaha, Bekasi tuh ternyata enggak seperti apa yang dibayangkan, kalau Bekasi itu asik, punya cita rasa sendiri,” tandasnya. (ziz/rjn)


Comment