Capres 03, Ganjar Pranowo Tampung Keluhan Petani dan Nelayan di Bekasi

oleh -
Capres Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis, 14 Desember 2023.

Bekasi – Calon Presiden Ganjar Pranowo menampung keluhan para petani dan nelayan di Bekasi. Isu yang menjadi catatan di Bekasi adalah mengenai persoalan pupuk, solar, hingga pencemaran air laut.

Ganjar menyebut bahwa pemerintah akan merespon cepat persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat jika ia menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) pada 2024 mendatang.

Keluhan ini disampaikan pada para petani dan nelayan pada kegiatan konsolidasi Ganjar Pranowo di Marakas Square, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Salah satu petani, Nurman menyampaikan bahwa ada beberapa persoalan yang dialami oleh petani di Bekasi. Diantaranya adalah kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi, kesulitan air untuk lahan pertanian, hingga harga jual padi saat ini yang dinilai relatif murah.

“Saya berharap para petani sekarang pupuknya dipermudah, terus diperhatikan agar airnya dibikin mudah, dan harga jual padinya diperbagus pak,” ungkapnya, pada Kamis 14 Desember 2023.

Keluhan berikutnya datang dari nelayan. Para nelayan di Bekasi mengeluhkan berkurangnya hasil tangkapan ikan disebabkan oleh pencemaran. Persoalan lainnya adalah sulitnya para nelayan untuk membeli bahan bakar solar.

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments