BPJS Kesehatan: Peran Media Sangat Penting di Era Covid-19 Agar Masyarakat Paham

  • Whatsapp

RJN, Bekasi– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar media workshop secara virtual yang diikuti awak media mitra kerja dari berbagai Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Acara yang digelar selama 2 hari, yakni Kamis (22/10/20) dan Jum’at (23/10/20) pada hari pertama digelar 2 sesi. Sesi pertama yang mengambil tema “Menjaga Keberlangsungan Program JKN KIS” menghadirkan narasumber yaitu Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo, Kepala Satgas Direktorat Penelitian dan Pengembangan Kedeputian Pencegahan KPK Kunto Ariawan, Ketua Tim Kendali Mutu dan Kendali Biaya Pusat dr. Adang Bachtiar, Chief of Party USAID Health Financing Activity Prof. Hasbullah Thabrany dan pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio.

Pada sesi Kedua tema yang dibahas mengenai “Peran Jaminan Sosial Kesehatan di Era Pandemi Covid-19.” Di sesi Kedua workshop menghadirkan narasumber diantaranya Tb A. Choesni Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Jesejahteraan Sosial Kemenko PMK RI, Prof Budi Hidayat Pakar Asuransi Kesehatan dan Raden Pardede Sekretaris Eksekutif Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Di Bekasi Kantor Cabang BPJS Kesehatan Bekasi menggelar kegiatan virtual video atau di Hotel Harris Bekasi. Selain dihadiri wartawan dari 5 media cetak dan online kegiatan ini juga diikuti Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bekasi Mega Yudha Ratna Putra beserta staf.

Acara yang akan dirangkai dengan Anugerah Lomba Jurnalistik BPJS Kesehatan 2020 di hari Kedua itu dibuka oleh Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan yang diwakili oleh Kepala Humas BPJS Kesehatan Muhammad Iqbal Anas Maruf.

Muhammad Iqbal Anas Maruf mengatakan Media merupakan pejuang keselamatan bangsa. Peranan media massa sangat dibutuhkan, terutama di tengah pandemi agar tidak terjadi disinformasi, atau kesalahan penyampaian informasi.

“Saya juga berharap semua bisa sehat di tengah wabah pandemi saat ini,” kata Anas Maruf.

Dalam kesempatan tersebut Muhammad Iqbal Anas Maruf juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas partisipasi awak media baik kehadiran dalam workshop media ini diberbagai tempat di Indonesia dan kepesertaannya dalam lomba anugrah jurnalistik BPJS Kesehatan 2020.

(ziz/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *