Bikin Heboh, Kontruksi Kantor Desa Greged Kokoh Hingga 30 Tahun

  • Whatsapp

RJN, Cirebon – Tak tanggung tanggung, salah satu Pemerintah Desa di Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat ini bangun sarana pelayanan untuk masyarakat menggunakan kontruksi baja yang kokoh.

Adalah Desa Greged yang di pimpin Kuwu Yusup yang mengalokasikan Dana Bantuan Gubernur dan Dana Desa hingga ratusan juta untuk membangun pondasi dan kontruksi baja dalam pembangunan gedung kantor 2 lantai untuk pusat pelayanan Pemerintah Desa setempat.

Menurut salah seorang Pendamping Lokal Desa Greged, Waryadi menjelaskan sesuai dengan APBDes tahun anggaran 2018, pihak Pemdes Greged mengalokasikan Dana Desa sebesar 248.644.200 dipotong pajak untuk membangun kontruksi gedung dengan menggunakan kontruksi berbahan baja.

“Ini merupakan bangunan tumbuh yaitu sesuai musdes Greged disini yaitu pembangunan gedung kantor Desa, karena gedung yang sekarang sudah tidak lagi representative untuk kantor pelayanan, ”paparnya kepada media rakyatjabarnews.com saat ditemui dilokasi proyek pembangunan kantor Desa setempat. Senin (10/12/2018).

Waryadi menambahkan Anggaran yang dipergunakan dalam pembangunan kantor Desa dari berbagai sumber.

“Untuk pondasi kantor Desa menggunakan Dana Bantuan Gubernur Jawa Barat pada tahun lalu sedangkan untuk kontruksi baja menggunkan Dana Desa.”

Ditambahkan oleh pihak Pelaksana proyek kontruksi baja,Dolly Boy Satria menjelaskan pembangunan kontruksi baja yang dikerjakannya menggunakan bahan baja yang bagus sesuai dengan site plan dan RAB sehingga kontruksi baja kantor Desa Greged dipastikan akan memiliki umur pakai hingga puluhan tahun.

“Kontruksi baja ini mampu bertahan 20 hingga 30 tahun, “tegasnya.(ymd/rjn)

Pos terkait

Comment